Discount 20 Persen, Saung Pedesan Entog Rilis Paket Keluarga

 

PerisaiNews, (CIREBON) – Pedesan Entog khas Kabupaten Indramayu mulai dicintai masyarkat Jawa Barat. Jika sebelumnya hanya menerima order pesan antar minimal Rp 150 Ribu paket 1 Ekor, kini telah dilounching paket hemat sekeluarga Rp50 Ribu.

Owner Saung Pedesan Nia Rahman menyatakan saat ini data menunjukkan keluarga muda yang memiliki 1-2 orang anak cukup besar di Indonesia khususnya di Cirebon Indramayu, dan Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) Jawa Barat.

‘’Untuk itu paket Rp50 Ribu sengaja kita launching agar bisa untuk santap berbuka puasa  dan sahur satu keluarga dengan 4 anggota keluarga,’’ ungkapnya belum lama ini.

Puluhan Mahasiswa IAIN Syeh Nurjati Cirebon sedang tasyakuran dan buka puasa bersama di Saung Pedesan Saung Juang Food Court.
Puluhan Mahasiswa IAIN Syeh Nurjati Cirebon sedang tasyakuran dan buka puasa bersama di Saung Pedesan Saung Juang Food Court.

Ditambahkan, bagi yang ingin berbuka puasa dengan keluarga besar, membuat syukuran komunitas dan lainnya bisa mengunjungi Saung Pedesan Entog di Saung Juang Food Court Depan Kampus IAIN Syeh Nurjati Jalan Perjuangan nomor 51 Kota Cirebon.

‘’Kami juga melayani Cathering pesan antar untuk wilayah Ciayumajakuning untuk kegiatan    yang membutuhkan makan enak dengan daging entog dan ayam kampung muda yang segar tanpa bahan kimia, dengan rasa yang lezat,’’ ujarnya.

Olahan masakan pedesan dengan resep turun temurun sejak tahun 70an itu, menurut Nia mulai dicintai masyarakat, hal itu terbukti dengan terjualnya puluhan ekor entog baik yang datang langsung ke Saung Pedesan Entog maupun melakukan order secara online (Pesan antar, red).

“Kami baru saja melayani cathering pesan antar ratusan porsi untuk mahasiswa yang tinggal di Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) IAIN Syeh Nurjati yang menggelar buka puasa bersama Senin Tanggal 12 Juni yang lalu,’’ bebernya.

Pihaknya selama Bulan Ramadhan memberikan diskon hampir 50 persen untuk setiap pembelian paket pedesan entog jantan muda 1 ekor yang dagingnya bisa dua kali lipat betina harga Rp200 Ribu dengan harga normal Rp350 Ribu rupiah.

‘’Untuk pembelian paket setengah ekor entog jantan Rp100 Ribu, Entog betina muda Rp 75 Ribu dan paket keluarga Rp 50 Ribu, sementara 1 porsi dihargai Rp 15 ribu dengan harga normal pasaran Rp 25 Ribu,’’ bebernya.

Nia mengaku sadar harga bahan-bahan seperti daging melonjang tajam, begitu juga dengan bahan-bahan untuk bumbu, namun  pihaknya mengaku ingin sebulan selama ramadhan memberikan alternatif makan daging dengan harga yang murah tapi lezat.  ‘

’’Seperti paket 1 porsi sekaligus dengan nasi pedesan bebek dan ayam 1 porsinya hanya dikenakan harga Rp 13 ribu saja,” kata dia.

Untuk pemesanan diharapkan paling cepat sehari sebelumnya, mengingat makin melonjaknya pemesan saat bulan Ramadan ini.

Saat ini Saung Pedesan sudah memiliki 3 lapak, dimana utamanya di Saung Juang Food Court di Kota Cirebon, lapak kedua di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa dekat jembatan Layang Desa Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon sementara lapak ketiga di Jalan Ketapang 1 dekat Kampus Putih Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Diakuinya, untuk pemesanan diantar sampai kediaman bisa menelfon pusat pelayanan dan informasi di Layanan Telfon 081 323 493 922 / 0877 2759 5487 atau Wathsap 08529 555 3855 Facebook Cerbon Jeh dan Instagram saungpedesanentog. (han)