Mengejutkan! JOKOWI-AMIN Raih 71,38 Persen Suara Indramayu, Ini Dia Detilnya!

Pelaksanaan Lancar, DPC Projo Serukan Pada Relawan Dukung Kerja Penyelenggara Pemilu

INDRAMAYU – Pelaksanaan pemilu di Indonesia saat ini adalah salah satu ajang demokrasi terbesar di dunia dan telah menjadi berita hangat disetiap media internasional. Oleh karena itu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) yang tergabung dalam  Tim Kemenangan Daerah (TKD)  Kabupaten Indramayu mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, seperti KPU, Bawaslu serta jajaran keamanan dari unsur TNI, POLRI dan lainnya.

Ketua DPC Projo Kabupaten Indramayu Agus Suwarjono  didampingi bendahara dan pengurus DPC Projo dalam jumpa pers Kamis (18/4/2019) dihadapan awak media secara khusus  mengucapkan terimakasih dan dukungan terkait hasil  penyelenggaraan pemilu di Kabupaten  Indramayu dan telah memenangkan pasangan 01 Jokowidodo dan KH Ma’ruf Amin sebayak 71,38 persen suara.

“Pilpres dan pileg telah kita lalui bersama, beberapa lembaga survei yang kredibel sudah merilis, exit poll maupun quick count dengan keterangan sementara bahwa pasangan  01 Joko Widodo- KH Ma’ruf Amien menang dengan perolehan sekitar 71,38 persen suara di kota mangga,” ujar agus.

Untuk itu, layak pemilu 2019 ini menjadi tranding topik dengan begitu banyaknya pihak menyatakan tingkat kepuasan terhadap penyelenggara Pemilu termasuk di Indramayu. Karena faktanya partisipasinya di seluruh Indonesia sangatlah tinggi dengan pelaksanaanya berlangsung lancar, aman dan tertib.

Bahkan menurut Agus, beberapa lembaga survei juga mengatakan dalam berbagai keterangan tentang nilai kepuasan terhadap penyelenggara Pemilu sangatlah tinggi.  DPC Projo Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua relawan Projo dan  pihak penyelenggara Pemilu, baik itu KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan pihak lainnya seperti Tim Kemenangan Daerah (TKD) dan yang belum bisa disebutkan satu persatu.

“DPC Projo Kabupaten Indramayu meyakini proses yang dilakukan oleh pihak penyelenggara Pemilu pasti berjalan sesuai dengan amanat undang-undang,” ucapnya.

Bendahara DPC Projo Kabupaten  Indramayu Budi Sumarwan menambahkan, tugas yang telah dilakukan oleh KPU, Bawaslu, TNI dan Polri sudah sangat baik. Apalagi dengan tingkat kesulitan yang cenderung tinggi, yakni menggabungkan pemilu presiden dan pemilu legislatif, tapi pelaksanaannya sangat tertib.

“Apa yang dilakukan oleh  soal pengawasan  tahapan pemilu adalah aturan baku dari pusat hingga daerah, tujuannya agar setiap tahapan berjalan sesuai dengan perundang-undanganan yang bertujuan  untuk menjaga kualitas pemilu itu sendiri,  dan yakinlah bahwa KPU, Bawaslu  TNI dan Polri akan selalu melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)  yang telah ditentukan oleh undang-undang kepemiluan, jadi tugas dalam mengawasi dan mengawal Pemilu adalah tugas dan amanat yang sangat  mulia demi menegakan marwah demokrasi di Indonesia, untuk itu kami  juga  menghimbau agar semua pihak bersabar untuk menerima hasil akhir yang akan diumumkan secara resmi oleh KPU RI, “ungkapnya.

Diakui, Bardasarkan informasi yang diterimanya menyatakan bahwa perolehan suara di Kabupaten Indramayu,  pasangan 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan suara 695.446 atau sekitar (71,38 persen), sedangkan pasangan 02 Prabowo –  Sandiaga Uno mendapatkan suara sebanyak 278.874 atau sekitar (28,62 persen) setelah penghitungan dilakukan disetiap TPS hingga ke tingkat Kabupaten Indramayu, angka tersebut adalah perolehan hasil exit poll maupun Quick Count dari 5.179 TPS se-Kabupaten Indramayu  dan 1.359.770 pemilih dengan rincian suara sah sebanyak 974.320, dan suara blangko sebanyak 21.704, dengan tingkat partisipasi sebanyak 73,25 persen suara. (zis)