Pemdes Bugis Tua Gelar Sosialisasi Bantuan Sosial ke Masyarakat

PerisaiNews, (INDRAMAYU) – Pemerintah Desa (Pemdes) Bugis Tua, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, menggelar kegiatan sosialisasi bantuan sosial kepada ratusan warganya.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa setempat itu juga dihadiri pihak muspika Perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan juga tokoh masyarakat.

Saat melakukan sosialisasi kuwu Desa Bugis tua Muhammad Asep mengatakan, kegiatan sosialisasi ini  bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait perubahan program beras miskin (raskin).

“Selama 10 tahun ini kan persoalan raskin pihak desa membagikan secara merata kepada masyarakat, tetapi saat ini tahun 2018 aturanya berbeda yang dimana penyaluran bantuan sosial berupa beras harus sesuai dengan data yang ada,” katanya saat memberikan sambutan, Selasa (6/2/2018).

Muhammad Asep atau yang akrab dipanggil kuwu Asep, juga mengatakan, pada awalnya sedikitnya 333 kuwu se Indramayu menolak terkait aturan baru tersebut, akan  tetapi lanjut dia, Pemdes merupakan intasi paling bawah yang dimana ketika program ini ditetapkan oleh pemerintah pusat maka pihaknya harus bisa menjalankan program tersebut.

“Jadi saya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa memahami agar aturan pembagian bantuan sosial ini bisa sesuai aturan yang ada, dan saya yakin masyarakat Desa Bugis Tua bisa memahami,” tandasnya (ndy)