Pererat Silaturahmi, PKH Indramayu Gelar Baksos dan Santunan Anak Yatim.

Indramayu, Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Indramayu pada Senin pagi (29/10/2018) padati jalanan desa bulak hingga kantor Kecamatan Jatibarang untuk mengikuti Bakti sosial dan santunan anak yatim.

Santunan yang diberikan kepada ratusan anak yatim KPM PKH ini merupakan bentuk kepedulian terhadap KPM. Hal ini disampaikan oleh koordinator kabupaten PKH Indramayu Yahya, pada saat diwawancarai awak media. “kegiatan ini berlangsung dari dan untuk PKH. Oleh karenanya kegiatan ini bertajuk berbagi dari PKH untuk PKH”

Kegiatan yang di ikuti sekitar hampir 500 KPM PKH ini dibuka dengan tari tradisional oleh anak KPM PKH dilanjutkan dengan bakti sosial dan santunan anak yatim serta donor darah yang berlokasi di kantor Kecamatan Jatibarang ini berlangsung ramai lancar.

Masa yang terkumpul dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Indramayu mengaku kegiatan jalan santai ini dilakukan agar antar Pendamping dan KPM PKH saling mengenal satu sama lain. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu peserta jalan santai dari Kecamatan Karangampel, Rutiah(51). “jalan santai mengkenen ya supaya weruh bahwa kuen bari kuen sing endi endi e bokat ana perlu ya enak ari wis kenal mah” tukasnya.

Hal ini disambut baik oleh Attoillah (korwil jabar 3 PKH) bahwa menurutnya kegiatan ini patut diapresiasi dengan harapan besar tahun – tahun depan akan ada kegiatan semacam ini yang dapat menyasar lebih banyak orang bukan hanya KPM PKH.

Sejalan dengan Marsono, Kepala dinas sosial kabupaten Indramayu yang menyambut baik hajat besar kemanusiaan yang diselenggarakan PKH kali ini. “ya bagus, semoga tahun berikutnya bisa dilaksanakan kembali” tukasnya disela-sela sambutan membuka kegiatan santunan di kantor kecamatan jatibarang. (Her)