Puluhan Operator Sekolah Demo UPTD Pendidikan Kecamatan Anjatan

PerisaiNews, (INDRAMAYU) – Merasa tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan Dinas Pendidikan, puluhan Operator Sekolah (OPS), di Kecamatan Anjatan lakukan aksi demo, Jumat siang (11/05/2018).

dimana aksi demo tersebut dilakukan di depan kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Anajatan. Dalam aksi demo tersebut puluhan OPS meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melaui UPTD Pendidikan setempat, agar pemerintah mau memperhatikan nasib OPS yang dalam hal ini sebagai ujung tombak data-data pendidikan.

“Kami bekerja di tuntut untuk profesional dalam mengelolah data-data pendidikan, tetapi selama ini operator sekolah tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah kususnya di Indramayu,” tegas  Gunawan salah satu operator sekolah kepada PerisaiNews.

Gunawan mengungkapkan, aksi demo yang dilakukan pihaknya dengan puluhan operator sekolah ini adalah bentuk kekecewaan pihaknya kepada pemerintah yang seakan-akan menganaktirikan OPS di sekolah.

“Bahkan yang membuat kami semakin kecewa, setelah adanya kebijakan baru dimana guru honor akan mendapatkan tunjangan, sedangkan operator tidak,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah bisa mempertimbangkan untuk memberikan tunjangan kepada operator sekolah sepertihalnya guru honor, karena menurut Gunawan posisi operator juga sangat penting dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah.

“Aksi demo ini mungkin akan berlanjut sampai ditingkat Dinas pendidkkan, sampai apa yang diharapkan operator sekolah kususnya di Kecamatan Anajatan dan Kecamatan lainya di Indramayu bisa di wujudkan,’ tandasnya. (ndy)