Tangkal Radikalisme. PAC IPNU-IPPNU Greged Gelar Makesta

Greged – masifnya penyebaran paham radikalisme yang sudah menjalar ke setiap pelosok daerah mendorong IPNU-IPPNU Gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Minggu (30/09)

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Suargi Buanajati sangat menarik perhatian siswa-siswi SMK tersebut untuk turut mengambil peran sebagai peserta Makesta. Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai Sekolah yang berada di Kecamatan Greged.

Dengan pelaksanaan Makesta diharapkan bisa menjadi garda bangsa untuk menangkal radikalisme, menanamkan ke NU-an sejak di bangku sekolah. “Dengan adanya kegiatan kaderisasi Makesta IPNU – IPPNU, setidaknya dapat menanamkan ke NU-an kepada para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah,”tegas Mohamad Mu’min S.Pd Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Cirebon.

Lanjut Mu’min, menanamkan ke NU-an kepada para pelajar, sudah pasti menanamkan ke Bangsaan dan Nasionalisme juga, karena para peserta Makesta diharapkan dapat menjadi cikal bakal pemimpin masa depan. Entah menjadi pemimpin di Organisasi ataupun di wilayah Masyarakat dan siap menangkal Radikalisme.

Selain itu, Kegiatan tersebut sangat didukung sekali oleh ketua MWC NU Greged Ahmad Satori S.Pd. Satori berharap, dengan diadakannya Makesta ini bisa menjadi gerbong yang sangat kuat khususnya di wilayah pelajar. “Saya sangat mengapresiasi diadakannya Makesta ini, semoga setelah kegiatan ini para alumni Makesta bisa menjadi gerbong yang kuat serta siap menangkal Radikalisme dan menjaga marwah ke NU-an serta NKRI khususnya di wilayah pelajar,” ujar Satori

Tambah Satori, para pelajar harus tetap rajin belajar dan sekolah, IPNU – IPPNU hanya menjadi wadah untuk berdiskusi dan berdialog. Kami dari MWC NU sangat bangga dengan lahirnya calon kader – kader NU. (Uya)