Cegah Covid 19, Jabar Quick Response Tebar Bantuan

Bagikan Mesin Semprot Disinfectan, Masker dan Handsoap ke Pemdes Babakan Ciwaringin

BANTUAN. Kordinator Logistik Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon Hanafi foto bersama pengurus usai memberikan bantuan kepada Pemdes Babakan ciwaringin.
BANTUAN. Kordinator Logistik Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon Hanafi foto bersama pengurus usai memberikan bantuan kepada Pemdes Babakan ciwaringin.

CIREBON – Jabar Quick Response kembali memberikan bantuan kepada masyarakat, kali ini giliran Pemdes Babakan Ciwaringin Cirebon. Bantuan yang diberikan tersebut untuk memulai Era “New Normal” pola hidup sehat, pola hidup baru berdampingan dengan Covid-19.
Informasi yang berhasil dihimpun, diantara yang diberikan adalah alat semprot disinfectan, disinfectan, hand Soap dan masker. Mengingat, era new normal ini semua tahu jika Pemdes adalah ujung tombak Pemerintahan yang lebih mengerti dan lebih faham dan harus lebih siap dalam menghadapi era baru ini.
Korwil JQR Ciayumajakuning, Subang dan Sumedang adyb berharap, bantuan Alat semprot disinfectan, disinfectan, masker dan handsoap tersebut bisa bermanfaat untuk meringankan beban Pemdes selaku Ujung Tombak pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakatan yang terdampak covid-19.
“Pemberian bantuan langsung diberikan oleh Hanafi selaku Kordinator Logistik Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon kepada Kuwu Desa Babakan Ciwaringin di Aula Kantor Desa Babakan Ciwaringin dengan dihadiri beberapa aparat Pemdes Babakan Ciwaringin,” katanya.
Sementara itu, Kordinator Logistik Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon Hanafi mengajak Pemdes Babakan ciwaringin, agar sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan menjalankan imbauan Pemerintah.
“Apalagi sekarang disekitar kita ada makhluk yang sangat kecil dan berbaha yaitu Virus Covid-19 sedang hidup berdampingan dengan kita, ada disekitar kita. Mari kita jaga dan rubah pola hidup kita, “Pola Hidup Sehat Berdampingan Dengan Covid-19”,” kata dia.
Pria yang arab disapa Kang Nafing itu juga mengimbau agar membiasakan kalau keluar beraktifitas selalu memakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun dan sering cuci tangan menggunakan sabun.
“Kita harus bersama saling menguatkan. Karena tanpa kebersamaan semua pihak, pribadi kita, masyarakat ataupun Pemerintah kita tidak akan mudah melewati masa-masa pandemi covid-19 yang sangat berat ini, mari berbuat untuk sesama dan menguatkan sesama jaga diri kita, berarti menjaga sesama dan menjaga wilayah kita dari pandemi Covid-19,” tuturnya.
Dikatakan, ucapan terima kasih disampaikan kepada Rumah Yatim dan PT Migas Hulu Jabar selaku donatur yang sudah memberikan bantuan tersebut melalui Jabar Quick Response.
Kepala Desa Babakan Ciwaringin Cirebon Satori mengau bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat desa yang dipimpinnya itu.
Babakan Ciwaringin diakui Satori adalah Desa Pesantren dan Desa Pendidikan. Dalam waktu dekat pasti ribuan pelajar dan santri akan kembali mengikuti kegiatan mengaji dan belajar di pesantren dan sekolahan sesuai dengan waktu belajar yang akan ditetapkan pemerintah pusat.
“Sudah saatnya kita bergotong royong, berbuat dan melakukan yang terbaik untuk sekitar kita, untuk tetangga-tetangga kita yang terdampak covid 19. Kita harus siap dan disiplin mengikuti imbauan Pemerintah tentang pola hidup sehat, buat badan kita dan pola hidup sehat buat lingkungan kita tanpa harus hawatir lagi adanya covid-19. (rls)