-->

Patroli Subuh Antisipasi Tawuran dan Asmara Subuh

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com,| Kegiatan Polres Batu Bara selama Bulan Suci Ramadhan 1443-H, semakin padat, disebabkan semakin banyaknya kegiatan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan. 

Terpantau Kegiatan Satuan Polisi di jalan Acces Road Inalum, Kuala Tanjung, Kab. Batu Bara. Senin Pagi (4/4/22).

Personil Polres Batu Bara bergabung dengan Polsek Indrapura berupaya ciptakan rasa Aman dan nyaman mulai dari sholat Shubuh berjamaah ke Masjid sampai waktu akan berBuka Puasa dan Sholat Tarawih pada malam harinya hinggah kembali ke Sholat Shubuh lagi.

Personil Polres maupun Polsek yang tergabung dilokasi selalu memberikan himbauan kepada remaja untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan 

Selain pastikan Keamanan dan Kenyamanan ketika akan Shalat Shubuh, Magrib, Isya juga Tarawih, personil juga membantu masyarakat untuk menyeberang jalan menuju masjid. 

Kapolsek Indrapura AKP Sandi, menjelaskan "Mengapa lokasi ujung Jalan Acces Road Inalum Kuala Tanjung ini selalu menjadi perhatian kami dari Polres maupun Polsek karena memang lokasi ini sangat strategis untuk menikmati suasana pagi.

Dimana bersama kita ketahui dengan istilah yang biasa disebut para remaja dengan Asmara Subuh , yakni Mangkal sehabis melaksanakan sholat Shubuh yang kebetulan masjidnya juga tidak jauh dari lokasi tempat ini" ujar Kapolsek. 

"Yang kami khawatirkan apabila mereka telah berkumpul dengan berasal dari kampung yang berbeda terjadi tawuran yang biasanya akar permasalahan tergolong sepele.

Sehingga kami juga menghimbau kepada orang tuanya untuk mengajak anak mereka untuk  berfikir dewasa,  dalam menyikapi satu permasalahan, karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka yang rugi adalah diri dan keluarga kita sendiri" ujar Kapolsek. 

Personil juga selain menyapa para remaja disekitar lokasi juga mengingatkan untuk tetap memakai masker dan personil juga turut membagikan masker. (03-BB)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive