-->

Kapolres Batu Bara , Sigap Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Jalinsum Desa Karang Baru Batu Bara


BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K membantu Evakuasi korban kecelakaan beruntun dari 4 Kendaraan.

Saat itu Kapolres Batu Bara yang tengah melintas langsung turun dari mobil dinas dan secepat kilat berlari menuju truk yang bertabrakan, dan memberikan pertolongan.

Dibantu warga, Kapolres pun ikut mengevakuasi korban yang terjepit,  yang selanjutnya seluruh korban dilarikan ke Klinik Alfaro Desa Binjai 


Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun yang melibatkan 4 mobil, di Jalinsum Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Selasa siang  (14/3/23) sekira pukul 10.30 WIB, 

Dari kecelakaan ini mengakibatkan seorang tewas saat menjalani perawatan pertama di klinik. Sementara itu empat orang lainnya dalam kritis karena mengalami luka cukup parah.


Kasat Lantas Polres Batu AKP HW. Siahaan, menjelaskan Laka lantas beruntun merenggut 1 nyawa tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Batu Bara, “Iya benar telah terjadi laka lantas beruntun melibatkan empat kendaraan di Jalinsum Kecamatan Datuk Tanah Datar. 

Kita masih mendata identitas korban dan melakukan olah TKP,” sebutnya.  Kini keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan petugas Satlantas Polres Batu Bara. Ungkapnya.

Lanjutnya , dari Informasi yang diterima menyebutkan, awalnya Truk Mitsubhisi tronton BK 8797 FU,  yang melaju dari arah Medan menuju Kisaran, ketika sampai di TKP,  diduga pengemudi truk kurang kontrol sehingga berjalan masuk ke sisi kanan jalannya. 

Sementara dari arah berlawanan datang mobil pick up BM 9590 CB yang membawa peralatan pesta. 

Di duga disebabkan Pengemudi truk tronton gugup hingga, Akhirnya terjadi tabrakan tak dapat dihindari.

Mobil pickup terseret mundur hingga menabrak mobil penumpang Avanza putih BK 1120 ZN di belakang Pickup dan selanjutnya beruntun menabrak mobil Rush BK 1030 O, mobil dinas Camat Nibung Hangus milik Pemkab Batu Bara.

Akibat nya Tiga orang penumpang mobil pickup terjepit di antara puing-puing kabin. Seorang korban lainnya diduga terlempar dari bak mobil pickup. Dan kabin Pickup ringsek berat.

Sedangkan seorang korban lainnya diduga pengemudi truk tronton terjepit di antara truknya dengan mobil dinas Pemkab Batu Bara.

Sementara pengemudi dan penumpang Avanza serta Toyota Rush dinas Pemkab Batu Bara tidak mengalami luka-luka. Tutup Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW. Siahaan. SH.MH.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive