-->

Polres Batu Bara Gelar Patroli Malam Gabungan Guna Antisipasi Begal, Genk motor, Balap Liar dan Kejahatan Lainnya

Polres Batu Bara Gelar Patroli Malam Gabungan Guna Antisipasi Begal, Genk motor, Balap Liar dan Kejahatan Lainnya



BATU BARA - Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat S.H , S.I.K. memimpin "Patroli Gabungan Malam Hari" dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran Curat, curas, geng motor, balap liar dan kejahatan lainnya di Wilkum Polres Batu Bara. Sabtu malam (15/06/2024) sekira pukul 21 00 Wib.

Personil yang bertugas melaksanakan Patroli Malam hari ini yakni; 

Kabag Ops Polres Batu Bara KOMPOL M. Surbakti, S.H., M.Kn , Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Juni Hendrianto, S.H., M.H , Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP H. W.Siahaan, S.H , Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala, KBO Sat Lantas Polres Batu Bara IPDA K. Manurung , KBO Sat Samapta Polres Batu Bara IPDA J. Sitinjak, Kanit Kantibmas Sat Binmas Polres Batu Bara IPDA Kriswanto, S.H , Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Batu Bara IPDA Doni Irawan, S.H., M.H , Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Batu Bara IPDA M. Rafi Mahendra Nst, S.H., M.H , Kanit 2 Sat Resnarkoba Polres Batu Bara IPDA Harry Permana Putra , PS. Kanit II Sat Intelkam Polres Batu Bara AIPDA Ilham Wahyudi 

Sebelum melaksanakan Patroli Malam, sekira pukul 21.00 WIB di halaman depan Mapolres Batu Bara, Personil melakukan Apel kesiapan pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K.dengan arahan sebagai berikut :

- Dalam pelaksanaan patroli sasaran utama kita adalah geng motor, tidak ada tempat untuk geng motor di Kab. Batu Bara, lakukan penindakan terhadap geng motor, periksa setiap masyarakat khususnya anak - anak muda yang berkumpul mana kala ada ditemukan Sajam ataupun Narkotika segera diamankan begitu juga motor yang menggunakan knalpot blong (tidak standar) lakukan tindakan tilang karena geng motor maupun balapan liar dimulai dengan motor yang menggunakan knalpot tidak standar (blong).

- Dalam pemeriksaan lakukan dengan humanis dan sesuai dengan SOP Serta utama keselamatan.

- Patroli yang kita lakukan saat ini adalah upaya kita untuk menjaga situasi Kamtibmas serta untuk menekan kejahatan lainnya khususnya kejahatan jalanan seperti Geng motor dan balapan liar dan patroli ini juga dilakukan oleh Polres lainnya khususnya di Polda Sumut untuk itu lakukan dengan ikhlas agar menjadi ibadah untuk kita semua.

- Dilaksanakan penindakan tilang terhadap 11 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi.

- Tidak ditemukan adanya sekumpulan masyarakat khususnya pemuda yang memiliki Narkotika maupun senjata tajam. 

Selesai diberikan petunjuk dan arahan para personil bergerak melaksanakan Patroli di beberapa lokasi sasaran yakni 

a. Patroli di sekitar Jalan Perk. Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai

b. Patroli dilanjutkan ke Perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Kabupaten Asahan, situasi dalam keadaan aman dan terkendali tidak ditemukan adanya geng motor maupun masyarakat tepatnya muda - mudi yang berkumpul.

c. Selanjutnya dilakukan patroli ke Simp RSUD Kab. Batu Bara menuju Desa Simp. Dolok dimana lokasi tersebut biasanya dijadikan untuk tempat balap liar namun ketika Patroli tidak ditemukannya adanya balap liar maupun geng motor khususnya muda - mudi yang berkumpul dilokasi tersebut.

d. Sekira pukul 00.30 WIB patroli telah selesai dilaksanakan dan personil yang melaksanakan Patroli kembali ke Mapolres Batu Bara.

Demikian disampaikan Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Juni Hendrianto, S.H , M.H sebagai penutupnya.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive