-->

Shalat Idul Adha 1445 H, Sang Pejuang Dhuafa Saksikan Qurban 4000 ekor Kambing dan 16 Sapi

Shalat Idul Adha 1445 H, Sang Pejuang Dhuafa Saksikan Qurban 4000 ekor Kambing dan 16 Sapi 




SUMUT - Perisainusantara.com 

Sholat Idul Adha 1445 H di Yayasan Perguruan Alfatin, Kecamatan Marelan Pasar 3, Kota Medan, menjadi saksi pemotongan qurban sebanyak 4000 ekor kambing dan 16 ekor sapi pada Senin, 17 Juni 2024. 

Acara ini dihadiri oleh Raja ke-11 Kejuruan Milard Deli, Baginda Ahmad Fauzi, dan para Datuk Kejuruan Milard Deli, termasuk H. Ikhwan Lubis SH.MH yang dikenal sebagai Sang Pejuang Dhuafa dan menyandang gelar Datuk Limpah Payung Negeri.

Prosesi qurban yang berlangsung dari pagi hingga sore ini bekerja sama dengan PT. Alia dari Singapura. Ratusan masyarakat penerima qurban turut hadir menyaksikan acara yang dipusatkan di halaman Yayasan Alfatin.

Dalam sambutannya, Baginda Ahmad Fauzi mengatakan bahwa qurban ini bermanfaat bagi masyarakat penerima daging qurban. 

"Makna qurban adalah untuk meningkatkan ketakwaan dan berbagi kepada sesama, mengingat sebagian harta yang kita miliki adalah milik mereka yang membutuhkan. 

Kami berterima kasih kepada PT. Alia dari Singapura atas dukungannya dalam pelaksanaan qurban ini. Sumatera Utara, Aceh, dan Riau menjadi target pemberian qurban setiap tahunnya seperti yang kami lakukan sekarang," jelasnya.

H. Ikhwan Lubis SH.MH, atau Datuk Limpah Payung Negeri, mengungkapkan bahwa ia bersama Datuk Agus bertugas membagikan daging kambing yang telah disembelih ke berbagai tempat yang sudah dijadwalkan oleh panitia. 

"Untuk Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), kami membagikan 10 ekor kambing di beberapa pondok pesantren dan pondok Quran tahun ini. 

Pembagian daging aqiqah kepada masyarakat dhuafa dan anak yatim akan kami lakukan setiap Jumat Barokah dengan tiga ekor kambing setiap Jumat," tutup Datuk Limpah Payung Negeri.

(boim)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive