-->

Kapolsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kapolsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H.,M.H , dan Personil  melaksakan Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas  Kejahatan lainnya, di wilayah hukum Polsek Medang Deras. Rabu malam (31 Juli 2024), Pukul 23.00 Wib.



Kapolsek AKP Abdi Tansar, S.H , M.H menjelaskan bahwa Patroli Malam menggunakan Ranmor Roda 4 Antisipasi kejahatan, Geng Motor, Balap Liar, Begal, Tauran Antar Remaja Dan Premanisme, di wilayah hukum Polsek Medang Deras

Adapun personil petugas yakni ; Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H , M.H dan Kateam Ridwan Rivai , serta Bamin Sium AIPDA Juber Ronson, S.H dan anggota BRIPKA Agus Setiadi , BRIPKA Eko Pramulya.

Lanjutnya, Giat Patroli Blue light personil Polsek Medang Deras memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis juga menghimbau agar mengunci ganda kenderaan saat di parkiran dan mengajak masyarakat ikut serta mengamankan situasi kamtibmas yang aman.

Beberapa tempat menjadi sasaran yakni ; Jln. Aces Rooad Inalum Pintu Tol Desa Lalang Kec. Medang Deras , Jln. Aces Rooad Inalum PT BAKRIE Dusun Sono Desa Lalang Kec. Medang Deras , Jln. Aces Rooad Inalum PT. MNA Dusun Sono Desa Lalang Kec. Medang Deras , tempat-tempat Keramaian di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Selama kegiatan berlangsung hingga selesai situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan baik, pungkasnya Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H , M.H

(wellas)

Share:

Kasat Reskrim Polres Batu Bara Ungkap, Dua Tersangka Perampas Sp. Motor Scoopi

Kasat Reskrim Polres Batu Bara Ungkap, Dua Tersangka Perampas Sp. Motor Scoopi 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Tim Opsnal Reskrim Polres Batu Bara  telah mengamankan 2 (Dua) Orang Laki-Laki yang diduga melanggar tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Rabu Dinihari ( 31 Juli  2024 ) sekitar pukul 01.30 Wib 

Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Enand H. Daulay, S.H , M.H menjelaskan Para Pelaku melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud  dalam rumusan pasal 365 

Keberhasilan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B /320/VII / 2024/ SPKT / RES.B BARA/ Polda Sumatera utara Tanggal 30 juli 2024 atas Nama pelapor Darwin Sahpitra Saragih, dan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Batu Bara serta koordinasi dengan Satreskrim Polres Asahan 

Para Pelaku beraksi merampas sp.motor Scoopi dengan TKP di Dusun VII Desa Perk Tanah Gambus Kec. Lima Puluh Kab.Batu Bara, pada Selasa malam  pada hari Selasa malam (30 Juli 2024) pukul 22.00 wib 

Korban Nurhayati Saragih , Pr , islam , karyawan spbu , (34 tahun) , Dusun V Desa Tanah Gambus Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara.

Pelaku bernama . Imam Muliadi , Lk , (29 thn), Mocok mocok , Dusun VI  Desa Sei Beluru Kec.Meranti Kab.Asahan dan M. Rizwan , Lk , Islam , Mocok Mocok , Dusun II Desa Meranti Kec.Meranti Kab.Asahan

Para Tersangka di tangkap di Jln. Sei Silau Kisaran kota Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan

Lanjutnya AKP Enand, Kronologinya yakni ; Pada Selasa malam , (30 Juli 2024) , sekitar pukul 22.00 WIB,  Nurhayati Saragih mengalami perampasan sepeda motor di Dusun VII Desa Perk Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Informasi ini disampaikan oleh kakak korban yang melaporkan kejadian tersebut.

Menurut penuturan korban, insiden terjadi saat dirinya dalam perjalanan pulang. Dua orang pria yang tidak dikenal menghampirinya menggunakan sepeda motor matic tanpa nomor polisi yang diketahui. 

Mereka langsung menghentikan korban dan merampas paksa sepeda motornya. Salah satu pelaku kemudian memukul korban di bagian lengan dengan menggunakan sebatang broti, lalu membawa sepeda motor milik korban.

Sepeda motor yang dirampas adalah Honda Scoopy merah dengan nomor polisi BK 2293 OAL, nomor rangka MH1JM0210MK243083, dan nomor mesin JM02E1243114 atas nama Indra Andika. 

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 24.000.000,- (Dua Puluh Empat Juta Rupiah). 

Kedua pelaku telah di amankan di Mako  Polres Batu Bara untuk diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Personil yang melaksanakan penangkapan ini yakni; AIPTU Rahmansyah Harahap , AIPDA Vivtor Hutabarat, S.H , BRIPKA Andi Syahputra , BRIPKA Andre Yamin Lubis , BRIGADIR Palin Silalahi.

Barang bukti yang di dapat ; 1 ( satu ) unit sepeda motor jenis honda scoopy warna merah No pol BK 2293 OAL

1 ( satu ) unit sepeda motor jenis honda beat warna merah putih No Pol  BK 2538 OAl, pungkasnya Kasat Reskrim AKP Enand H. Daulay, S.H , M.H

(wellas)



Share:

Kapolres Batu Bara Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Anak Personel

Kapolres Batu Bara Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Anak Personel



SIMALUNGUN - Perisainusantara.com 

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K., bersama sejumlah pejabat utama (PJU) menghadiri rumah duka anak dari Bripka Suhendrik Kesuma di Dusun III Gondang Rejo, Desa Bandar Tonga, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Rabu (31/7/2024). 

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Ia juga mendoakan agar anak Bripka Suhendrik Kesuma diterima di sisi Allah SWT. 

"Mari kita doakan semoga anak kita diterima di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini," ujar Kapolres.

Kehadiran Kapolres bersama rombongan merupakan bentuk tanggung jawab moral sebagai pimpinan. Mereka berusaha memberikan semangat dan motivasi, serta mengungkapkan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

(wellas)

Share:

Usia Pernikahan Baru 42 Hari, Sudah Ingin Menguasai Harta Almarhum Suaminya dan Menggugat Harta Mertua

Usia Pernikahan Baru 42 Hari, Sudah Ingin Menguasai Harta Almarhum Suaminya dan Menggugat Harta Mertua



SUMUT - Perisainusantara.com 

Gejolak harta warisan yang dimiliki Almarhum H.Harahap abang kandung dari Henny Harahap, istri mantan Kapolres Batu Bara, Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis, 

Menurut Henny, berawal dari abangnya bernama H, Harahap yang merupakan mantan anggota DPRD Labuhan Batu Selatan, menikah dengan Noni Senja Dewi, pada Juni 2023 silam.

Saat menikah, status Noni merupakan janda dengan dua orang anak.

"Selang seminggu menikah, abang kami ini langsung sakit kemudian opname di rumah sakit Colombia, beberapa hari di rawat pulang ke Kota Pinang," kata Henny. 

Ia mengatakan, setelah tiga Minggu Abangnya ini kembali sakit dan dibawa kembali ke rumah sakit Colombia.

Seminggu di rawat, abang pertamanya meninggal dunia, pada Agustus 2023 silam.

"Jadi seminggu di Colombia Abang saya meninggal, total lama perkawinan nya selama 42 hari," sebutnya.

Katanya, beberapa hari setelah meninggal pihak keluarganya menemui istri almarhum untuk membahas harta peninggalan abangnya.

"Tujuh hari meninggal kami datang, nanya sama istri almarhum bagaimana mengenai harta abang ini, namun istrinya nggak respon," ujarnya.

"Tidak ditanggapi kami pulang, setelah 40 hari kami datang lagi menanyakan persoalan itu, tapi tetap tidak ada tanggapan," sambungnya

Ia menyampaikan, selang beberapa bulan kemudian tiba-tiba pihak keluarga mendapatkan surat panggilan dari Pengadilan Agama, lantaran istri abangnya melayangkan gugatan terkait harta milik almarhum.

"Tuntutannya itu banyak. Pertama, meminta agar anaknya dua orang (anak tiri almarhum) dijadikan ahli waris. Terus rumah yang di tempati tanahnya luas, katanya rumah itu sudah diserahkan abang saya ke dia dan tidak boleh dijual, melalui wasiat lisan," ungkapnya.

Kemudian dia mengatakan bahwasanya, surat ladang sawit milik keluarga kami supaya itu semua dibagi dan dijadikan harta warisan, dan seluruh kekayaan almarhum dinikmati oleh ahli waris yaitu adik-adik almarhum,"

"Padahal, ladang sawit itu surat menyurat nya bukan atas nama almarhum, tapi memang selama ini dia yang mengelola," tutupnya.

(boim)


Share:

Kapolres Batu Bara Berikan Bantuan kepada Warga Miskin dan Sakit di Desa Mangkai Baru

Kapolres Batu Bara Berikan Bantuan kepada Warga Miskin dan Sakit di Desa Mangkai Baru



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H. S.I.K, bersama timnya mengunjungi warga miskin dan sakit di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (31/07/2024) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kunjungan tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi tentang warga yang mengalami sakit stroke selama bertahun-tahun dan termasuk dalam kategori miskin.

Kapolres Batu Bara dan tim mengecek kondisi fisik dan kesehatan warga tersebut serta tempat tinggal mereka. 

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan rasa prihatinnya atas kondisi warga yang sedang sakit dan hidup dalam kemiskinan. 

Ia menekankan bahwa ini bukan pertama kalinya Polres Batu Bara memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, yang juga dilakukan melalui program Jumat Curhat.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Batu Bara untuk melayani dan peduli terhadap masyarakat yang berada dalam kondisi sulit. 

Kapolres berharap bantuan sembako yang diberikan dapat membawa sedikit kebahagiaan dan keringanan bagi warga yang menderita sakit dan keluarganya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Batubara didampingi oleh Ketua Pendawa Kabupaten Batu Bara M. Saini alias Solong, anggota kepolisian lainnya, dan perangkat Desa. 

Kapolres Batu Bara memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, serta uang tali asih kepada lima orang warga yang mengalami sakit stroke dan tidak mampu lagi bekerja.

Beberapa warga yang menerima bantuan yakni ; Nek Heni (82), seorang janda dengan tiga anak cacat fisik , Pak Suadi (61), penderita stroke selama tujuh tahun, dan istrinya yang berjualan kripik ubi , Bik Misiatik (65), janda yang hanya bisa duduk di kursi roda ,dan  Nek Saminah (89) seorang janda tua yang terbaring sakit serta Pak Wagiman (55), yang menderita sakit ginjal dan komplikasi.

Salah satu penerima bantuan, Nek Saminah, mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar Polres Batu Bara tetap peduli kepada warga yang membutuhkan. 

Kapolres berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup mereka sehari-hari, tutupnya Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,  S.H , M.H 

(wellas)

Share:

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Medang Deras Laksanakan Patroli Malam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Medang Deras Laksanakan Patroli Malam


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personil Piket Satfung Polsek Medang Deras melaksakan Patroli Malam untuk  Antisipasi Kejahatan, Geng Motor, Begal, Tawuran antar remaja dan Premanisme, di wilayah hukum Polsek Medang Deras. Selasa 30 Juli 2024, Sekira Pukul 22.00 Wib 

Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H , M.H menjelaskan bahwa Patroli malam ini di pimpin oleh Kanit Reskrim IPDA B.Z Damanik, S.H , 

Dan Personil Polsek Medang Deras melaksanakan Patroli Malam menggunakan kenderaan roda 4, dalam upaya Antisipasi kejahatan, Geng Motor, Begal, Tawuran antar remaja dan Premanisme di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Dalam Patroli Blue light, Personil Polsek Medang Deras memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis juga menghimbau agar mengunci ganda kenderaan saat di parkiran dan mengajak masyarakat ikut serta dalam mengamankan situasi kamtibmas yang aman.

Beberapa tempat menjadi Sasaran yakni ; Alfamidi Pagurawan Kec. Medang Deras , Simpang Lemon Pagurawan Kec. Medang Deras , Bank BRI Pagurawan Kec. Medang Deras dan tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Medang Deras

Para Petugas yakni ; Kanit Reskrim IPDA B.Z. Damanik, S.H , Ps. Kanit Binmas AIPTU Frans Santoso , Ps Kanit Samapta AIPDA TR. Situmorang , dan anggota BRIPKA Agus Setiadi , BRIGADIR Abdul Gafur serta Personil Polsek Medang Deras lainnya.

Selama kegiatan berlangsung hingga selesai situasi kamtibmas berjalan dengan aman kondusif, pungkasnya Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H , M.H 

(wellas)




Share:

Ketua PC PMII Batu Bara Apresiasi dr. Wahyu Nugraha Sebagai Dirut RSUD Batu Bara yang Tulus Melayani Pasien

Ketua PC PMII Batu Bara Apresiasi dr. Wahyu Nugraha Sebagai Dirut RSUD Batu Bara yang Tulus Melayani Pasien


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Ketua PC PMII Batu Bara, Muhammad Khairun Nizam, memuji Direktur Utama RSUD Batu Bara, dr. Wahyu Nugraha, sebagai sosok yang tulus dalam melayani pasien. 

Nizam mengungkapkan bahwa pelayanan di RSUD Batu Bara telah berjalan dengan baik, termasuk dalam pemenuhan hak-hak pasien dan ketersediaan obat-obatan. Rabu (31/07/2024)

Dalam investigasi yang dilakukan oleh mahasiswa PMII, mereka melihat langsung pelayanan yang prima, termasuk bantuan yang diberikan oleh petugas keamanan dan tenaga medis. 

Nizam menambahkan bahwa selama pandemi COVID-19, dr. Wahyu Nugraha tetap fokus memberikan pelayanan kesehatan esensial, seperti imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, dan pengobatan penyakit kronis.

Menurut Nizam, dr. Wahyu juga telah berhasil memberikan literasi edukasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat, sehingga mampu mengurangi keraguan terhadap COVID-19. 

Dalam konfirmasi melalui WhatsApp, dr. Wahyu Nugraha menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan dan memajukan RSUD Batu Bara, termasuk ketersediaan obat-obatan, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh mencari perawatan.

(wellas)


Share:

KPU Batu Bara Ikuti Rakor Penyusunan Laporan SPI Pemilu 2024

KPU Batu Bara Ikuti Rakor Penyusunan Laporan SPI Pemilu 2024



SUMUT - Perisainusantara.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPI) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Rakor ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat hingga Minggu, 26-28 Juli 2024, di The Hill Hotel & Resort Berastagi, dan diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sumatera Utara, dan kegiatan ini dihadiri oleh seluruh KPUD Kabupaten/Kota se-Sumut. 

Delegasi dari Batu Bara dipimpin oleh Ketua KPU Batu Bara, Erwin, yang didampingi oleh Divisi Hukum dan Pengawasan, Burhan, Sekretaris KPU Kabupaten Batu Bara, Adhe Siska Amelia Rinanda, Kasubbag Hukum dan SDM, Zaini Rasyidi Nasution, serta Kasubbag KUL, Raja Ahmad Faisal Harah. 

Rakor ini bertujuan untuk menyusun laporan pengendalian internal terkait persiapan Pilkada 2024.

(yusri)

Share:

DPRD Batu Bara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Tahap II Tahun 2024

DPRD Batu Bara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Tahap II Tahun 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com 

DPRD Batu Bara mengadakan Rapat Paripurna untuk menyampaikan Laporan Reses Tahap II Tahun 2024. Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara, Senin (29 Juli 2024), 

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Batu Bara, M. Safi’i, SH, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Norma Deli Siregar, SE., MM, yang mewakili Pj. Bupati Batu Bara. 

Turut hadir Sekretaris DPRD Kabupaten Batu Bara, Azhar Fauzi, S.H, dan seluruh anggota DPRD Batu Bara, serta perwakilan OPD dan unsur Forkopimda.

Dalam laporan reses, anggota DPRD dari lima daerah pemilihan (Dapil) menyampaikan berbagai aspirasi dan usulan masyarakat yang diterima selama reses. 

Di Dapil I, anggota DPRD menerima keluhan terkait kebutuhan infrastruktur dan layanan dasar dari masyarakat di berbagai desa. Sementara itu, di Dapil II, masukan yang diterima mencakup perbaikan jalan, akses air bersih, serta peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Di Dapil III, pertemuan dengan konstituen menyoroti masalah infrastruktur rusak dan kurangnya fasilitas publik. Anggota DPRD dari Dapil IV melaporkan kebutuhan perbaikan jalan, jembatan, irigasi, dan fasilitas umum lainnya. Di Dapil V, masyarakat menyampaikan kebutuhan peningkatan layanan kesehatan, perbaikan infrastruktur, dan pendidikan.

Semua usulan dan aspirasi ini akan dibahas dalam P.APBD 2024 dan R.APBD 2025 dengan tujuan memenuhi skala prioritas pembangunan di Kabupaten Batu Bara. DPRD Batu Bara berharap agar semua kebutuhan masyarakat dapat segera dipenuhi untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

(wellas)


Share:

Polsek Lima Puluh Patroli Mobile Jaga Kamtibmas Kondusif

Polsek Lima Puluh Patroli Mobile Jaga Kamtibmas Kondusif



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personil Polsek Lima Puluh melaksanakan Patroli Mobile pada malam hari guna memelihara Kamtibmas dan mencegah terjadinya kejahatan 3C dan tindak kejahatan lainya diwilayah hukum Polsek Lima Puluh. Senin malam (29/07/2024) Pukul 23.00 Wib.

 Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, S.H , M.H menjelaskan adapun para petugas IPDA Aidil Anwar Siregar (Pawas) , AIPTU Elijon Manurung , AIPDA Adi K. Damanik

Para petugas melaksanakan Giat Patroli Mobile Guna mencegah terjadinya 3C dan tindak kejahatan lainnya, serta melaksanakan Patroli di Jalinsum Lima Puluh dan Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh 

Dan, menghimbau warga untuk bersama-sama memelihara kamtibmas serta menginformasikan setiap adanya gangguan Kamtibmas yang terjadi kepada Polsek Lima Puluh atau menghubungi Layanan Pelaporan Cepat  Call center 110 Polres Batu Bara. Serta, memberikan himbauan kepada Pemuda agar tidak terlibat Balap Liar atau aksi tawuran.

Hingga saat ini di laporkan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Lima Puluh dalam keadaan aman dan kondusif, pungkasnya Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, S.H , M.H 

(wellas)


Share:

DPRD Batu Bara, Rapat Keputusan dan Persetujuan Bersama RPJP APBD TA.2023

DPRD Batu Bara, Rapat Keputusan dan Persetujuan Bersama RPJP APBD TA.2023



BATU BARA - Perisainusantara.com

DPRD Kabupaten Batu Bara mengadakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi dan Pengambilan Keputusan serta Penandatanganan Persetujuan bersama terhadap Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA.2023

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kab.Batu Bara, Senin petang (29 Juli 2024) pukul: 14. 00 Wib 

Hadir Ketua DPRD Kab. Batu Bara Safii, SH , PJ Bupati Kab. Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP.,M.AP ,  Sekretaris DPRD Kab. Batu Bara Azhar Fauzi, SH , Seluruh Anggota DPRD Kab. Batu Bara , juga OPD dan Unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan ini masing – masing Fraksi menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi, sebagai berikut : 

FRAKSI PDI PERJUANGAN : berdasar saran, masukan serta pendapat yang telah disampaikan, dengan mengharap ridho dan rahmat allah swt, kami fraksi pdi perjuangan menerima rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah kabupaten batu bara. 

FRAKSI GOLKAR : Walaupun fraksi partai golkar mendapati beberapa temuan, dengan berbagai pertimbangan, catatan dan masukan yang telah kami sampaikan kepada eksekutif pemkab batubara serta mempedomani peraturan perundang-undangan negara republik indonesia, kami fraksi partai golkar dapat menerima ranperda pertangung jawaban pelaksanaan (RPJP) APBD kabupaten batu bara T.A. 2023. 

Dibacakan oleh : Bapak ROHADI


FRAKSI GERINDRA :

Fraksi gerindra dengan ucapan bismillahirrahmanirrahiim… menerima dan menyetujui rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan apbd kabupaten batu bara tahun anggaran 2023 menjadi peraturan daerah. Disertai harapan agar pemerintah daerah dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi kedepannya. Dibacakan oleh : Bapak AHMAD FAHRI MELIALA

FRAKSI PAN : Setelah mencermati Laporan Pansus Atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2023. Fraksi PAN dengan mempertimbangkan dari segala aspek, melalui Pendapat Akhir ini menyatakan:

Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim bahwa Fraksi PAN Menerima dan Menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan  APBD Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2023 untuk dijadikan PERDA Kabupaten Batu Bara yang diibacakan oleh : Bapak SUPRAYITNO

FRAKSI DEMOKRAT : Fraski demokrat dapat menerima dan menyetujui ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan apbd kab. batu bara tahun 2023 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda) kab. batu bara tahun  dengan catatan yaitu :

Fraksi demokrat menyoroti hal krusial dalam pengelolaan keuangan daerah. Defisit anggaran yang terjadi menunjukkan ketidakprofesionalan eksekutif dalam mengelola dana milik rakyat dan untuk rakyat. Tindakan ugal-ugalan dalam pengelolaan keuangan ini sangat terlihat jelas dengan raihan predikat wdp dari bpk ri yang selama ini kabupaten batu bara meraih predikat wtp, ini menjadi peringatan keras bagi pemerintah kabupaten batu bara dalam pengelolaan anggaran apbd. Defisit anggaran yang menjadi efek domino dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Diantaranya lambatnya terbayarnya hak-hak dari anggota legislatif dilembaga dprd ini serta keterlambatan dalam pembayaran sebagian hak-hak asn. Hal ini di tambah dengan perlakuan diskriminatif dari pimpinan pemangku kepentingan dilembaga ini dengan melakukan tindakan tebang pilih dalam menunjuk alat kelengkapan dewan untuk menjalankan tugas, bahkan beberapa akd dilarang untuk melakukan tugas dengan dalih kekurangan anggaran. Dibacakan : Bapak SYAHRIL SIAHAAN

FRAKSI PKS : Fraksi PKS Menerima & Menyetujui  Ranperda tersebut untuk disyahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Batu Bara, dengan 3 Catatan, di antaranya :

Fraksi PKS menyoroti terjadinya defisit Tahun Anggaran  2023 yang disebabkan oleh beberapa Rencana Anggaran Pendapatan  yang tidak mencapai target, antara lain: Dana Transfer dari Pemerintah Pusat, Realisasi Dana  Bagi Hasil Pajak Provinsi, Realisasi Dana Alokasi Umum dan Pendapatan Asli Daerah yang tidak mencapai target sesuai dengan yang direncanakan. Contoh ; Dana Bagi Hasil Pajak Provinsi sebesar ±Rp. 121M Terealisasi hanya ±Rp.72M  capaian hanya ±59% dibandingkan 

Anggaran Tahun 2022 sebesar ±Rp.62M dengan capaian sebesar ±105%. Hal yang sama juga terjadi pada di Dinas Pendapatan Daerah antara lain pada Pajak PBB-P2 yang diRencanakan ±Rp.52M hanya tercapai ±Rp.28M dengan capaian hanya  ±53%. Untuk itu, Fraksi PKS meminta kepada TAPD Pemkab Batu Bara agar lebih Serius dan realistis dalam membuat Perencanaan Anggara yang telah diatur dalam Peraturan Perundang Undangan.

Sesuai dengan  Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk memberi Jaminan Kebutuhan Dasar masyarakat Kabupaten Batu Bara antara lain di Bidang Kesehatan. 

Fraksi PKS menyoroti tidak terakomodirnya Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ), dimana ada sekitar 50.000 lebih pemegang Kartu JKN PBI yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Batu Baru yang telah di-Non Aktifkan 

Dan, di tambah dengan Peserta BPJS Mandiri yang menunggak serta Masyarakat Miskin yang tidak terlindungi dengan Kartu JKN ( BPJS Kesehatan ). 

Namun Fraksi PKS mengapresiasi kepada Pemkab Batu Bara yang telah memberikan Solusi terhadap persoalan tersebut, melalui Program Anggaran Non Register pada Tahun Anggaran 2022 dan 2023, walaupun masih menyisakan hutang kepada empat Rumah Sakit di Batu Bara dan Medan. 

Dan Alhamdulillah pada Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Batu Bara telah mencapai Program UHC dimana masyarakat Kab.Batu Bara 95% sudah terdaftar sebagai Peserta BPJS Kesehatan. 

Namun Fraksi PKS menyayangkan Pelaksanaanl Program UHC hanya semur Jagung yaitu berjalan dari bulan Januari -  Maret 2024 ( hanya 3 bulan saja ). Sehingga dari Bulan April sampai detik ini Pemerintah Batu Bara tidak memberikan solusi terhadap Persoalan Kesehatan untuk Masyarakat Penyandang Masalah Sosial. 

Untuk itu Fraksi PKS melalui Dinas Kesehatan Kab.Batu Bara Agar mengakomodir  Anggaran  di P-APBD 2024 melalu Budged Non Register dengan tetap mengikuti mekanisme peraturan Perundang Undangan. 

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera meminta kepada Pemkab. Batu Bara agar Menindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumut serta Rekomendasi Hasil Pembahasan serta  Laporan Pansus Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Batu Bara  Tahun Anggaran 2023. Yang dibacakan oleh Bapak AMAT MUKHTAS

FRAKSI NASDEM : Fraksi NasDem DPRD Kab.Batu Bara dapat “Menyetujui” hasil laporan ini untuk dijadikan Peraturan Daerah Kabupaten Batu Bara. Dengan Catatan Antara Lain:

Kepada Dinas PU-TR Maupun dinas PERKIM dan Lingkungan hidup  serta dinas BPBD agar lebih mengoptimalkan kinerjanya mengingat Kab.Batu Bara sekarang akan memasuki musim penghujan untuk mengantisipasi tanggul irigasi dan potensi Banjir dan hal lain yang harus di antisipasi.

Fraksi NasDem Berharap Setiap OPD Agar Lebih Maksimal Lagi Dalam Serapan Anggaran. Serta Semua Program Yang Dilaksanakan Lebih Optimal, Agar Apa Yang Dilakukan Bisa Dinikmati Oleh Masyarakat Batu Bara Demi Tercapainya Visi dan Misi Pemerintah Kab.Batu Bara.

Fraksi NasDem Berharap dari Saran, Usulan dan Rekomendasi Pansus RPJP APBD T.A 2023 Kepada TAPD maupun OPD Terkait Agar Ditindaklanjuti untuk perbaikan kedepannya, yang dibacakan oleh : Bapak MUKHSIN

FRAKSI PPP : Fraksi PPP DPRD Kabupaten Batu Bara “dapat menerima” laporan ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD T.A 2023 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah, yang dibacakan oleh : Bapak AHMAD BADRI,SH

FRAKSI PBB : Fraksi PBB DPRD kabupaten batu bara menyetujui pengesahan ranperda kabupaten batu bara tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten batu bara tahun anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah kabupaten batu bara, yang dibacakan oleh : Bapak SARIANTO DAMANIK,SE

FRAKSI NKB :Fraksi Nurani Karya Bangsa dapat menerima dan menyetujui pengesahan ranperda kabupaten batu bara tentang RPJP APBD kabupaten batu bara TA 2023 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah kabupaten batu bara, yang dibacakan oleh : Bapak MUKHLIS BN

Demikian di sampaikan oleh Sekwan DPRD Kab. Batu Bara.




Share:

Kapolres Batu Bara Hadiri HUT ke-44 Pujakesuma

Kapolres Batu Bara Hadiri HUT ke-44 Pujakesuma 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H , S.I.K menghadiri kegiatan HUT ke-44 Pujakesuma (Putra/i Jawa Kelahiran Sumatera)



Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, S.H , M.H menjelaskan bahwa kegiatan ini di gelar di wilayah hukum Polsek Lima Puluh tepatnya Dusun 1 Desa Mangkai Baru Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara. Senin malam (29 Juli 2024), pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua MPO DPD Pujakusuma Kabupaten  Batu Bara Asmunan, S.Pd , Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H,S.I.K , Pj Bupati Kabupaten Batu Bara Heri  Wahyudi Marpaung, S.STP, MAP , Tokoh Jawa Sumatera Utara Bupati Asahan H.SURYA Bsc , Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L.Simamora,S.H , M.H dan Para OPD Kabupaten Batu Bara serta  Kabupaten Asahan , Wanita Pujakusuma Kabupaten Batu Bara , Para Tokoh masyarakat Desa Mangkai Baru.

Kata Sambutan Tokoh Jawa Sumatera Utara H SURYA BSC menyatakan bahwa Kabupaten Batu Bara bukan hal yang baru bagi saya dan sebagai Putra jawa saya mengajak mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan Adil.

Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif, pungkas Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, S.H , M.H

(wellas)


Share:

Polres Batu Bara Lakukan Anev Mingguan Gangguan Kamtibmas

Polres Batu Bara Lakukan Anev Mingguan Gangguan Kamtibmas


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Polres Batu Bara Melaksanakan Anev Mingguan Gangguan Kamtibmas dan Kinerja Personil Jajaran Polres Batu Bara. 

Bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Batu Bara. Senin pagi (29/07/2024)

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H.,S.I.K , Wakapolres Batu Bara KOMPOL Imam Alriyuddin, SH.,M.H , Kabag Ren Polres Batu Bara AKP Leonardo Simanjuntak, S.H , Kabag SDM Polres Batu Bara KOMPOL Dahrun Harahap, S.H , Kabag Log Polres Batu Bara AKP Zulham, S.H , dan Para Kasat Polres Batu Bata , Para Kasubbag Polres Batu Bara , Para Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara , Para Kasi Polres Batu Bara serta Para Kasie, Para Kanit, Para Perwira, Bintara sejajaran Polres Batu Bara.

Kegiatan di buka oleh Kapolres Batu Bara dan dilanjutkan Paparan Dari Kabag OPS Polres Batu Bara diwakili oleh IPDA Jenrianto Nainggolan 

Kemudian Paparan dari Para Kasat Polres Batu Bara, serta Arahan sekaligus Penutup oleh Kapolres Batu Bara, yakni ; 

Kepada rekan - rekan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehari hari karena tugas kedepan semangkin banyak

Tolong koreksi lagi paparannya jangan asal dibuat dan jangan dicopy paparan yang lama.

Tingkatkan lagi coling system kita tolong kepada pimpinannya turun langsung untuk lakukan cooling system kepada masyarakat dan berikan rasa keamanan kepada masyarakat.

Jangan biarkan anak sekolah tidak menggunakan helm dan lakukan school to school sosialisasi dengan baik kepada anak-anak sekolah sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri 

Kepada Sat Samapta agar laksanakan patroli pada jam - jam rawan dan tempat tempat rawan yang ada di wilayah Kab. Batu Bara agar tidak terjadi balap liar dan kenakalan remaja.

Diminta kepada para Kapolsek tolong diatasi kasus perjudian togel dan narkoba ini atasi secepatnya jangan takut untuk mengatasinya.

Menjelang Pilkada ini kita akan melakukan kekuatan penuh karna Pilkada ini yang sangat rawan dan berikan rasa kenyamanan.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan baik, tutupnya Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H.,S.I.K

(wellas)

Share:

Kapolres Batu Bara Hadiri Pelepasan Peserta Pema dan KKN STIT Batu Bara

Kapolres Batu Bara Hadiri Pelepasan Peserta Pema dan KKN STIT Batu Bara



BATU BARA - Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB S.H., S.I.K. menghadiri pelepasan peserta Pema (pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan agama) & KKN  (Kuliah kerja nyata)  Mahasiswa /i STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Kab. Batu Bara. 

Bertempat di Aula Kampus STIT Desa Empat Negri  Kecamatan Lima Puluh  Kabupaten Batu Bara. Senin siang (29 Juli 2024) pukul :  10.30 WIB 

Hadir dalam.kegiatan ini; Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. , Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP., M. AP. , Kakan Kemenag Kab. Batu Bara H. Sakoanda Siregar S.Ag , Asisten I Kab. Batu Bara Rusian Heri, S.Sos., M.AP , PLT Dinas Pendidikan Jonis Marpaung , Kepala Dinas Sosial dan PPA Nur Rahman, S.Sos., M.M , Kabag Kesra Kab. Batu Bara Yusrizal , Ketua yayasan Pendidikan Islam Batu Bara Sejahtera Syufri Basrah, S.Ag., M.AP. , Dewan Pembina STIT Drs H. Darwis., M. Si , Ketua Snat STIT dr H. Erwan Efendi, S.Sos., M.AP , Ketua STIT Masrin Banurea, M.Pdi , Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal , Ketua PC PMII Kab. Batu Bara M. Khairun Nizam , Mahasiswa/ i STIT Kab. Batu Bara.

Pantauan media, dalam rangkaian kegiatan meliputi Penyematan Tanjak & Kain Pinggang kepada Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung, S.STP., M.AP dan Arahan Dan Bimbingan PJ Bupati Batu Bara  Sekali Gus Pelepasan Peserta KKN/PEMA

Silanjutkan Arahan bimbingan dari Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K 

Diketahui dalam kegiatan Pelepasan Mahasiswa/i  STIT Kab. Batu Bara sebanyak 98 orang yang akan mengikuti PEMA/KKN di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan

Sekira pukul 12.15 Wib seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan situasi aman dan terkendali, pungkasnya Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H.,S.I.K. 

(wellas)



Share:

OPERASI PATUH TOBA, Sat Lantas Patroli Blue Light Antisipasi Gangguan Kamtibmas

OPERASI PATUH TOBA, Sat Lantas Patroli Blue Light Antisipasi Gangguan Kamtibmas


BATU BARA - Perisainusantara.com

Dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024, Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan patroli Blue Light di lokasi rawan macet dan kecelakaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Batu Bara. Minggu malam, (28 Juli 2024), pukul 21.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Batu Bara, IPTU Andi Krismanto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa meskipun cuaca mendung dan berpotensi hujan, delapan personil tetap menjalankan tugas demi kelancaran lalu lintas. 

Personil yang terlibat dalam patroli ini adalah AIPTU Aljudin R, AIPDA Frangky, AIPDA Fahnal, AIPDA Rio M, BRIPKA Perry D, BRIPKA Heriady, BRIPKA Faisal, dan BRIPDA Dudy.

Lokasi yang menjadi sasaran patroli meliputi Jalinsum Desa Binjai Baru Kecamatan Talawi, Jalinsum Desa Durian Kecamatan Sei Balai, Jalinsum Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, Jalinsum Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh, Jalinsum Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih, dan Jalinsum Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih.

Petugas melaksanakan patroli Blue Light di lokasi rawan macet dan kecelakaan guna menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan. Kehadiran polisi lalu lintas sangat dirasakan oleh masyarakat. 

Selama pelaksanaan patroli Blue Light, situasi berlangsung dengan aman dan baik, ujar Kasat Lantas Polres Batu Bara, IPTU Andi Krismanto, S.H., M.H.

(wellas)

Share:

Polsek Medang Deras Patroli Malam guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Tindak Kejahatan

Polsek Medang Deras Patroli Malam guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Tindak Kejahatan 




BATU BARA – Perisainusantara.com  
Personil piket Satfung Polsek Medang Deras melaksanakan patroli malam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Minggu malam, (28 Juli 2024), sekitar pukul 22.30 WIB, 

Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar, S.H., M.H., menjelaskan bahws kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan, geng motor, begal, tawuran antar remaja, dan premanisme di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Patroli malam ini dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas, AIPTU Frans Santoso, dan personil lainnya dari Polsek Medang Deras. 

Petugas yang terlibat antara lain AIPTU Frans Santoso, AIPTU Riduan Rivai, BRIPKA Eko Pramulya, dan BRIGADIR Abdul Gafur.

Dalam giat patroli Blue Light, personil Polsek Medang Deras memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat. 

Mereka juga mengingatkan warga untuk mengunci ganda kendaraan saat di parkiran dan mengajak masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas yang aman.

Lokasi patroli meliputi Alfamidi Pagurawan, Simpang Mesjid Longbeat Pagurawan, Simpang Tiga Terminal Pagurawan, serta tempat-tempat keramaian lainnya di wilayah hukum Polsek Medang Deras. 

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar hingga selesai, ujar Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar, S.H., M.H.

(wellas)

Share:

OPS PATUH TOBA 2024: Patroli Kibas Bendera di Lokasi Rawan Kecelakaan

OPS PATUH TOBA 2024: Patroli Kibas Bendera di Lokasi Rawan Kecelakaan


BATU BARA – Perisainusantara.com 

Dalam rangka OPS PATUH TOBA 2024, personil Satuan Lalu Lintas Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan "Patroli Kibas Bendera" di lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan melakukan laporan langsung tentang situasi arus lalu lintas di Jalinsum wilayah hukum Polres Batu Bara. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu petang (28 Juli 2024) pukul 16.30 WIB.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa Patroli Kibas Bendera ini merupakan bentuk kegiatan preventif dan implementasi program Kapolri. Kegiatan ini menempatkan personil di lapangan khususnya pada pagi hingga sore hari untuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas atau beristirahat.

Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, pelanggaran lalu lintas seperti balap liar atau kebut-kebutan yang sering dilakukan oleh remaja dan pemuda, serta mencegah kecelakaan lalu lintas.

Adapun lokasi sasaran patroli adalah daerah-daerah yang rawan kecelakaan, kemacetan, balap liar, dan kejahatan jalanan, antara lain: Jalinsum Rel Kebun Kopi , Jalinsum Tanjung Kasau , Jalinsum Perk Simpang Gambus , Jalinsum Limau Manis-Petatal , Jalinsum Lima Puluh-Exit Toll , Jalinsum Sei Bejangkar-Sei Balai

Personil yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi personil Satlantas Polres Batu Bara, personil Pos Indrapura, dan personil Pos Sei Bejangkar. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi dilaporkan aman, lancar, dan kondusif.

"Satukan hati untuk terus mengabdi," pungkas Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K.

(wellas)

Share:

Polsek Lima Puluh Gelar Patroli Mobile untuk Memelihara Kamtibmas

Polsek Lima Puluh Gelar Patroli Mobile untuk Memelihara Kamtibmas



BATU BARA – Perisainusantara.com 

Personil Polsek Lima Puluh melaksanakan patroli mobile pada malam hari guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Lima Puluh. Sabtu malam (27 Juli 2024) pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Lima Puluh, AKP Tukkar L. Simamora, S.H, M.H, menjelaskan bahwa patroli ini melibatkan Kanit Reskrim IPDA M. Siregar, PAWAS IPDA WB. Ginting, serta anggota BRIPKA KR. Aruan dan BRIPKA Sahat Butar Butar. Para petugas melaksanakan kegiatan patroli mobile untuk mencegah terjadinya 3C dan tindak kejahatan lainnya.

Selama patroli, petugas menjangkau hingga Desa Bulan Bulan, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara. Mereka juga memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama memelihara kamtibmas dan melaporkan 

Setiap gangguan yang terjadi kepada Polsek Lima Puluh atau melalui layanan pelaporan cepat di call center 110 Polres Batu Bara.

Selain itu, petugas juga mengingatkan para pemuda untuk tidak terlibat dalam balap liar atau aksi tawuran. Lokasi yang menjadi prioritas patroli antara lain Jalan Lintas Lima Puluh, Desa Simpang Gambus, Desa Lubuk Cuik, dan Desa Bulan Bulan.

Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora melaporkan bahwa hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lima Puluh berada dalam keadaan aman dan kondusif.

(wellas)

Share:

Polsek Medang Deras Laksanakan Patroli Malam Antisipasi Kejahatan

Polsek Medang Deras Laksanakan Patroli Malam Antisipasi Kejahatan


BATU BARA – Perisainusantara.com

Polsek Medang Deras mengadakan patroli malam yang dipimpin oleh IPDA B.Z Damanik, S.H, Kanit Reskrim, bersama timnya. Sabtu malam (27 Juli 2024), sekitar pukul 23.00 WIB, 

Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar, S.H, M.H, menyatakan bahwa Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif 

Juga mengantisipasi kejahatan, geng motor, begal, tawuran antar remaja, dan premanisme di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Tim yang terlibat dalam patroli ini; Ps. Kanit Binmas AIPTU Frans Santoso , Kateam Opsnal AIPTU Ridwan Rivai , dan anggota yakni BRIPKA SA. Damanik , BRIPKA Agus Setiadi , BRIGADIR M. Rizky Fadillah, S.H, serta personel Polsek Medang Deras lainnya.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat, mengingatkan untuk mengunci ganda kendaraan saat diparkir, serta mengajak masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan.

Patroli ini menyasar beberapa lokasi strategis, termasuk SPBN Pagurawan Kecamatan Medang Deras, Jalan Aces Road Inalum Pintu Tol Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, Jalan Aces Road Inalum Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras, serta tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Kegiatan patroli malam tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif, pungkasnya Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H , M.H 

(wellas)

Share:

Sat Lantas Polres Batu Bara, Atur Lalu Lintas dan Penindakan Pelanggaran Kasat Lantas

Sat Lantas Polres Batu Bara, Atur Lalu Lintas dan Penindakan Pelanggaran Kasat Lantas


Batu Bara - Perisainusantara.com

Sat Lantas Polres Batu Bara telah melaksanakan pengaturan lalu lintas serta penindakan terhadap pelanggar peraturan lalu lintas yang terlihat jelas. 

Kasat Lantas Polres Batu Bara IPTU Andi K. Barus, S.H, M.H menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari Ops Patuh Toba 2024, dengan personel Sat Lantas Polres Batu Bara mengatur lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu Bara. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu sore, (27 Juli 2024) pukul 16.30 WIB.

Sasaran lokasi kegiatan meliputi: Jalinsum Simpang Kwala Tanjung Kec. Sei Suka , Exit Tol Lima Puluh , Jalinsum Pajak Delima Kel. Indrapura Kota , Jalinsum Simpang 4 Tanah Merah , Simpang SMP Negeri 1 Lima Puluh , Simpang MTS Lima Puluh , Simpang Ring Road Lima Puluh , Jalinsum Simpang 4 Lima Puluh Depan Pos Lantas , Simpang Perumnas Lima Puluh , Jalinsum Simpang Sei Bejangkar Kec. Talawi

Petugas mengatur arus lalu lintas dan mengambil tindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang terlihat. 

Mereka juga menghimbau pengendara sepeda motor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan helm SNI. 

Diharapkan kegiatan ini menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Personil yang melaksanakan kegiatan ini yakni : Kasat Lantas Polres Batu Bara , KBO Lantas Polres Batu Bar , Para Kanit Sat Lantas Polres Batu Bara , Personil Sat Lantas Polres Batu Bara  Personil Pos Lantas Indrapura , Personil Pos Lantas Sei Bejangkar

Dengan semangat "Satukan Hati untuk Terus Mengabdi," Kasat Lantas Polres Batu Bara IPTU Andi K. Barus, S.H, M.H menegaskan komitmen mereka untuk menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas, pungkasnya.

(wellas)

Share:

Jaga Kamtibmas Kondusif, Polsek Medang Deras Laksanakan Patroli Malam

Jaga Kamtibmas Kondusif, Polsek Medang Deras Laksanakan Patroli Malam


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personel Piket Satfung Polsek Medang Deras melaksanakan patroli malam untuk mengantisipasi kejahatan, geng motor, begal, tawuran antar remaja, dan premanisme di wilayah hukum Polsek Medang Deras. Jumat malam (26 Juli 2024), pukul 23.00 WIB 

Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H, M.H menjelaskan, Patroli ini dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas AIPTU Frans Santoso dan melibatkan personel Polsek Medang Deras 

Dan para petugas melakukan patroli malam dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat. Sebutnya Kapolsek Abdi Tansar

Petugas yang terlibat dalam patroli malam ini antara lain AIPTU Frans Santoso (Ps. Kanit Binmas), AIPTU Riduan Rivai (Kateam Opsnal), AIPDA Bustami, S.H (Ps. Kanit Propam), AIPDA W Hutahaean, S.H, BRIPKA Agus Setiadi, dan Brigadir Abdul Gafur.

Ps. Kanit Binmas AIPTU Frans Santoso, dan anggota memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat. 

Masyarakat dihimbau untuk mengunci ganda kendaraan saat diparkir dan diharapkan ikut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman.

Adapun lokasi sasaran patroli meliputi: Alfamidi Pagurawan, Kec. Medang Deras , Simpang Mesjid Longbeat Pagurawan, Kec. Medang Deras , Simpang Tiga Terminal Pagurawan, Kec. Medang Deras , Tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Medang Deras

Selama kegiatan berlangsung hingga selesai, situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan tertib, pungkasnya Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar, S.H., M.H., 

(wellas)

Share:

Kapolres Batu Bara Berikan Bantuan ke Ponpes Al Itqon

Kapolres Batu Bara Berikan Bantuan ke Ponpes Al Itqon 



BATUBARA - Perisainusantara.com

Jasmi Assayuti, pendiri Pondok Pesantren Al Itqon, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, bersama Kasat Narkoba AKP Fery Kusnadi dan Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L Simamora, telah memberikan bantuan berupa keramik kepada Pesantren Al Itqon," ujar Jasmi pada Jumat (26/7/2024).

Jasmi mengapresiasi bantuan tersebut sebagai bentuk kolaborasi yang baik dalam mendukung pendidikan santri dengan pemahaman Ahli Sunnah Wal Jamaah di Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, yang didampingi Kasat Narkoba AKP Fery Kusnadi, berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri di Pesantren Al Itqon, sehingga mereka lebih nyaman dalam belajar.

"Semoga bantuan ini menjadi motivasi bagi anak-anak dalam pendidikan untuk meraih prestasi yang lebih baik, dan kepada semua anak-anak, tingkatkan prestasi dalam mengejar cita-cita," ungkapnya Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H , M.H





Share:

Sat Binmas Polres Batu Bara Cooling System ke Peserta Kirap Tangkal Nafza Sumut Kwartir Cab. Batu Bara

Sat Binmas Polres Batu Bara Cooling System ke Peserta Kirap Tangkal Nafza Sumut Kwartir Cab. Batu Bara


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personil Sat Binmas Polres Batu Bara melaksanakan Giat Cooling System kepada peserta Kirap Tangkal Nafza Sumut Kwartir Cab. Batu Bara.

Bertempat Lapangan Indra Sakti Kelurahan Indarapura Kab. Batu Bara. Jumat siang (26 juli 2024) pukul 10.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Suharmono, S.H menjelaskan bahwa giat Cooling System ini dalam rangka antisipasi peredaran Narkoba dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah kab.Batu Bara

Personil yang bertugas yakni ; Kasat Binmas AKP Suharmono, S.H , Kanit Bintibsos AIPTU Rahyudi , Kanit Binkamsa BRIPKA Suparman.

Lanjutnya Kasat Binmas, para personil melaksanakan kegiatan Cooling System Dalam rangka cegah peredaran Narkoba dan kenakan remaja lainnya guna menciptakan kamtibmas yang kondusif diwilayah kab.Batu Bara.

Personil Sat Binmas polres Batu Bara  Melaksanakan  cooling system dengan para pelajar/generasi muda agar  tidak melibatkan diri dalam.penyalagunaan Narkoba, balapan liar, dan tawuran  yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Personil Sat Binmas Polres Batu Bara mengajak pemuda untuk memberdayakan keterampilan diri, aktif dalam kegiatan agama, olahraga guna menghindari hal hal yang negatif.

Personil Sat Binmas memberikan motivasi bahwa peran pemuda harus terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun negeri. Pungkasnya Kasat Binmas AKP Suharmono,S.H.

(wellas)


Share:

Polsek Medang Deras Lakukan Patroli Malam Antisipasi Kejahatan

Polsek Medang Deras Lakukan Patroli Malam Antisipasi Kejahatan



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personil Polsek Medang Deras yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA B.Z Damanik, S.H, melaksanakan patroli malam menggunakan kendaraan roda empat pada Kamis malam (25 Juli 2024), sekitar pukul 23.00 WIB. 

Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, SH , MH , menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan, geng motor, begal, tawuran antar remaja, dan premanisme di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Dalam patroli tersebut, beberapa petugas yang terlibat antara lain IPDA B.Z Damanik, S.H (Kanit Binmas), AIPTU Frans Santoso (Ps. Kanit Binmas), AIPTU Riduan Rivai (Kateam Opsnal), AIPDA Juber Ronson, S.H (Bamin Sium), AIPDA Bustami, S.H (Ps. Kanit Propam), BRIPKA Eko Pramulya, dan BRIPKA Agus Setiadi.

Selama giat patroli Blue Light, personil Polsek Medang Deras memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat. 

Mereka juga menyarankan agar kendaraan dikunci ganda saat diparkir dan mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Adapun lokasi sasaran patroli meliputi: Alfamidi Pagurawan, Kec. Medang Deras , Simpang Longbeat Pagurawan, Kec. Medang Deras , Simpang Tiga Terminal Pagurawan, Kec. Medang Deras , Tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Medang Deras

Selama kegiatan berlangsung, situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan kondusif, pungkasnya Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar, S.H., M.H., 

(wellas)


Share:

Kasus PPPK Capai Titik Terang, KORUM Resmi Membubarkan Diri

KORUM Resmi Membubarkan Diri, Setelah Kasus PPPK Batu Bara Mencapai Titik Terang



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Komite Advokasi untuk Guru Merdeka (KORUM) Kabupaten Batu Bara secara resmi membubarkan diri, setelah kasus kedzoliman seleksi PPPK di Kab. Batu Bara telah mencapai titik terang, sehingga saatnya bagi KORUM untuk mengundurkan diri, sebut Koordinator KORUM Mario Sitohang, 

Hal ini nyatakan Mario, di markas KORUM di Jalan Datuk Umar Palangki, Tanah Merah, Air Putih Batu Bara, pada Kamis, 25 Juli 2024.

Ditambahkan Mario, setelah Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyatakan, Zahir dan 5 rekannya, ditetapkan tersangka kasus dugaan suap seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemkab Batu Bara tahun 2023 lalu.

“Iya. Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 29 Juni 2024. Kita tunggu prosesnya,”kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (23/7/2024).

Dijelaskan Mario, Saat ini proses hukum terkait kasus pidana sedang berlangsung dan kasus Tata Usaha Negara (TUN) juga mendekati keputusan, 

Sebab sudah ditetapkan para tersangka di kasus PPPK oleh Polda Sumut, kiranya sudah saat nya KORUM membubarkan diri.

Hal ini untuk menjaga kemurnian gerakan dan menghindari spekulasi tentang KORUM dan anggotanya, Mario menyatakan bahwa pembubaran ini adalah langkah tepat. 

Meskipun KORUM dibubarkan, perjuangan melawan penindasan terhadap guru-guru akan terus berlanjut.

Seluruh anggota KORUM telah menyepakati keputusan pembubaran ini sebagai pilihan terbaik. 

Mario menegaskan bahwa meskipun KORUM bubar, para anggotanya akan terus berjuang di bidang masing-masing.

Tak lupa di ucapkan banyak terimakasih kepada semua rekan seperjuangan yang tergabung di dalam KORUM mengkoreksi tindakan semena-mena oleh pihak berwenang, pungkasnya Mario Sitohang.

(wellas)


Share:

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Indrapura Laksanakan Patroli Malam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Indrapura Laksanakan Patroli Malam  



BATU BARA – Perisainusantara.com 

Personil Polsek Indrapura Polres Batu Bara melaksanakan patroli malam untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran balap liar, begal, dan tawuran. Patroli dilakukan pada Rabu malam (24 Juli 2024) pukul 21.30 WIB.

Petugas yang bertugas dalam patroli ini adalah AIPDA Ramlan dan BRIPKA Rama Damai. Mereka melakukan patroli di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah hukum Polsek Indrapura, perkantoran perbankan, dan SPBU.

Tujuan patroli ini adalah untuk memelihara Kamtibmas dan mencegah terjadinya balap liar, tawuran, serta tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Indrapura. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap aksi begal dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi, S.H., menyatakan bahwa hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Indrapura Polres Batu Bara dalam keadaan aman dan kondusif.

(wellas)


Share:

PWI Sumatera Utara Gelar Rapat Pleno di Batu Bara, Bahas Penunjukan Plt Ketua dan Kepanitiaan KLB

PWI Sumatera Utara Gelar Rapat Pleno di Batu Bara, Bahas Penunjukan Plt Ketua dan Kepanitiaan KLB


BATUBARA – Perisainusantara.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara mengadakan rapat pleno bersama Pengurus PWI Kabupaten Batubara di Aula Coffee Partner, Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Kamis siang (25/07/2024).

Rapat tersebut membahas penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Batu Bara serta pembentukan kepanitiaan untuk Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Batu Bara yang akan segera digelar. 

Sekretaris PWI Sumut, Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean, S.H., menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, jika ketua Kabupaten/Kota berhalangan tetap atau tidak memenuhi syarat, KLB dapat dilaksanakan paling lambat enam bulan setelah penunjukan Plt dan pembentukan panitia.

Plt Ketua harus berasal dari unsur pengurus yang memenuhi kriteria PD/PRT dan memiliki KTA anggota PWI Biasa serta UKW Madya, jika tidak ada yang memenuhi syarat, posisi Plt Ketua akan diambil alih oleh PWI Sumut bidang organisasi. 

Berdasarkan hasil rapat pleno, diketahui bahwa unsur pengurus PWI Batu Bara belum memenuhi persyaratan untuk menjadi Plt Ketua, sehingga posisi tersebut diambil alih oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut, Drs. Rifki Warisan, sampai terpilihnya Ketua PWI Batu Bara definitif melalui KLB.

Dalam rapat pleno itu, M. Amin ditunjuk sebagai Ketua Panitia KLB, dengan Dwi Sakti Hidayah sebagai Sekretaris, dan Sholeh Pelka sebagai Bendahara. 

Penunjukan Plt Ketua dan pembentukan kepanitiaan KLB otomatis mengakhiri masa jabatan M. Dian Safii sebagai Ketua PWI Batu Bara, yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Rapat pleno ini dihadiri oleh Sekretaris PWI Sumut Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean, S.Sos (Analisa), Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs. Rifki Warisan (Medan Pos), Seksi Organisasi dan Keanggotaan Satriadi (Inspirasinews.id), serta seluruh anggota pengurus PWI Kabupaten Batu Bara. (Red)


Share:

Cegah Laka Lantas, Polres Batu Bara Gelar Strong Point di Jalan Raya

Cegah Laka Lantas, Polres Batu Bara Gelar Strong Point di Jalan Raya



BATU BARA – Perisainusantara.com 

Personel Polres Batu Bara turun ke jalan untuk mengurai kemacetan dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lainnya. 

Mereka melaksanakan patroli dan pos padat pagi serta pengaturan arus lalu lintas dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Kamis (25/07/2024) pukul 06.30-07.30 WIB.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Tayeb, S.H, S.I.K, melalui Kasat Lantas IPTU Andi Krismanto, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli dan pos padat pagi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi rawan macet dan menghimbau pengguna kendaraan agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. 

Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas, pelanggaran seperti balap liar, dan aksi kebut-kebutan yang sering dilakukan remaja.

Personel yang bertugas berasal dari Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Samapta, dan Polsek Polres Batu Bara. 

Mereka mengatur arus lalu lintas di persimpangan, dengan prioritas agar tetap aman dan lancar. 

Selama kegiatan patroli dan pos padat pagi berlangsung, situasi terpantau aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya balap liar, kejahatan jalanan, atau kecelakaan lalu lintas. Pungkasnya Kasat Lantas IPTU Andi Krismanto, S.H., M.H.

(wellas)

Share:

Subdit III Ditrreskrimsus Polda Sumut Tetapkan Zahir Menjadi Tersangka Kasus PPPK.

Subdit III Ditrreskrimsus Polda Sumut Tetapkan Ir. Zahir, M.A.P Menjadi Tersangka dalam kasus PPPK 


MEDAN - Perisainusantara.com

Zahir mantan Bupati Batu Bara periode 2018 - 2023, ditetapkan sebagai tersangka sejak 29 Juni 2024, setelah penyidik melakukan rangkaian penyelidikan dan penyidikan, dikutip dari detikhukum.id. pada (24/07/2024)

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, Zahir ditetapkan tersangka kasus dugaan suap seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemkab Batu Bara tahun 2023 lalu.

Ia ditetapkan sebagai tersangka sejak 29 Juni lalu, setelah penyidik melakukan rangkaian penyelidikan dan penyidikan.

“Iya. Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 29 Juni 2024. Kita tunggu prosesnya,”kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (23/7/2024).

Hadi mengungkap, Zahir merupakan tersangka ke enam, setelah sebelumnya Polisi sudah menetapkan lima tersangka lainnya.

Lima sebelumnya ialah AH, kepala dinas pendidikan Kabupaten Batu Bara, MD, kepala badan kepegawaian pengembangan dan sumber daya manusia, F, wiraswasta yang juga adik mantan Bupati.

Kemudian DT seketaris dinas pendidikan dan RZ sebagai kabid pembinaan ketenagaan dinas pendidikan.

Mantan Kapolres Biak Numfor ini menjelaskan, usai ditetapkan sebagai tersangka, penyidik sudah memanggil Zahir untuk diperiksa. Akan tetapi dia mangkir. Rencananya, penyidik akan kembali memanggilnya dalam waktu dekat.

“Info yang saya terima, hari Kamis panggilan ke dua. Panggilan pertama dia tidak hadir”, kata Hadi.


(sumber:detikhukum.id.)



Share:

Proyek Siluman Pengerjaan Jalan PJKA di Kuala Tanjung: Masyarakat dan Ormas Angkat Bicara

Proyek Siluman Pengerjaan Jalan PJKA di Kuala Tanjung: Masyarakat dan Ormas Angkat Bicara



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Pengerjaan jalan PJKA di lintasan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, disoroti karena diduga tidak memenuhi standar konstruksi yang semestinya. 

Masyarakat Desa Lalang Suhaimi bersama M.Yusuf selalu Ketua organisasi Askar Pemuda Indonesia (API) menuntut agar proyek ini diawasi secara ketat oleh pihak PJKA dan Perangkat Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Masyarakat dan ketua ormas API, M Yusuf, mengungkapkan kekhawatiran bahwa pengerjaan jalan ini tidak berjalan sesuai progres yang transparan. 

Hingga kini, tidak ada SOP atau transparansi yang jelas kepada masyarakat Desa Lalang, khususnya di Kuala Tanjung. 

Hal ini mendorong warga dan API untuk berencana melakukan orasi serta menuntut transparansi dari pihak terkait.

Tim media telah memulai investigasi sejak Senin, 21 Juli 2024, dan terus memantau perkembangan ini. 

Konfirmasi telah diperoleh dari Kepala Dusun Mesjid Timur, Syahrul dan  Masyarakat berharap peran aktif dari Kades Desa Lalang H. Syarifuddin dalam menyelesaikan permasalahan ini.

(Al Hamdani)


Share:

Personil Polsek Medang Deras Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Personil Polsek Medang Deras Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personil Polsek Medang Deras melaksanakan Patroli Malam menggunakan kenderaan roda 4 guna Antisipasi kejahatan, Geng Motor, Begal, Tauran antar remaja dan Premanisme di Wilayah Hukum Polsek Medang Deras. Rabu malam (24 Juli 2024), Sekira Pukul 23.00 Wib 

Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H , M.H menjelaskan giat pelaksanaan Patroli ini di pimpin AIPTU Ridwan Rivai, bersama anggota 

Dalam giat Patroli Blue light, personil Polsek Medang Deras memberikan himbauan kepada masyarakat Secara humanis juga menghimbau agar mengunci ganda kenderaan saat di parkiran dan mengajak masyarakat ikut mengamankan situasi kamtibmas yang aman.

Adapun lokasi sasaran yakni; di Simpang Cengkring Desa Pematang Cengkring Kec. Medang Deras , Simpang Tiga Terminal Pagurawan Kec. Medang Deras , Tempat-tempat Keramaian di Wilayah Hukum Polsek Medang Deras

Para Petugas yakni; AIPTU Ridwan Rivai (Kateam Opsnal) , AIPDA Bustami, S.H , (Ps. Kanit Propam) , BRIPKA Agus Setiadi , BRIPKA SA Damanik , BRIGADIR M Rizky Fadillah, S.H , serta Personil Polsek Medang Deras

Selama kegiatan berlangsung hingga selesai situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan baik, pungkasnya Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H , M.H 

(wellas)


Share:

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila