-->

Agenda Rapat Paripurna: Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap KUA-PPAS R.APBD TA.2025

Agenda Rapat Paripurna: Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap KUA-PPAS R.APBD TA.2025


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara,  dengan agenda "Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap KUA-PPAS R.APBD Tahun Anggaran 2025.

Bertempat di ruang rapat paripurna, Senin siang, (22 Juli 2024), pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Turut hadir dalam rapat ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara Ismar Khomri, S.S , PJ Bupati Kabupaten Batu Bara yang diwakili oleh Asisten 3 Bapak Renold Asmara AP, SH , Sekretaris DPRD Kabupaten Batu Bara Bapak Izhar Fauzi, SH , seluruh Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara , OPD , dan unsur Forkopimda , 

Adapun isi dari jawaban Bupati Kabupaten Batu Bara berdasarkan urutan fraksi adalah sebagai berikut ; 

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

   - Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyusun rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025 berdasarkan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025, dengan prioritas pada Standar Pelayanan Dasar (SPM) dan program prioritas. Sumber pendanaan telah direncanakan sesuai dengan proyeksi pendapatan daerah 2025.

Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar)

   - Pemerintah Kabupaten Batu Bara berterima kasih atas apresiasi Fraksi Golkar. Target PAD 2025 diproyeksikan secara realistis berdasarkan realisasi tahun sebelumnya. Dukungan maksimal dari seluruh anggota DPRD diharapkan agar target PAD tercapai atau melebihi target. Alokasi anggaran belanja bunga tahun 2025 adalah biaya pengelolaan atas pinjaman daerah (PEN) ke PT. SMI pada tahun 2020.

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

   - Penyusunan rancangan KUA-PPAS 2025 dilakukan dengan evaluasi berkelanjutan dan memperhatikan realisasi pencapaian tahun sebelumnya. Struktur APBD diupayakan lebih realistis dengan mematuhi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020.

Fraksi Nurani Karya Bangsa (NKB)

   - Penyusunan dan pembahasan rancangan KUA-PPAS 2025 dilakukan secara transparan dengan prioritas pada pelayanan dasar (pendidikan, kesehatan, infrastruktur). Usulan pokok-pokok pikiran DPRD disinkronkan dengan program prioritas dan ketersediaan anggaran. Bantuan rumah ibadah dialokasikan pada belanja Sekretariat Daerah.

Fraksi Partai PDI Perjuangan (PDI P)

   - Alokasi belanja dalam rancangan KUA-PPAS 2025 disusun berdasarkan program prioritas dengan memperhatikan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Batu Bara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

   - Pemerintah Kabupaten Batu Bara mendorong OPD untuk bekerja maksimal dan memperhatikan kualitas pekerjaan. Komitmen untuk membayar utang secara tepat waktu agar tidak menjadi masalah di masa depan.

Fraksi Partai Demokrat

   - Pemerintah Kabupaten Batu Bara berupaya agar pembangunan merata di setiap daerah. Berbagai sumber pendapatan telah dimaksimalkan sesuai potensi yang ada untuk mendukung program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB)

   - Kondisi ekonomi makro Kabupaten Batu Bara menunjukkan progres positif dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran. Target makro pembangunan ditetapkan realistis dengan peningkatan bertahap setiap tahun. Upaya penurunan kemiskinan dan penyelesaian permasalahan sosial dilakukan secara komprehensif.

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)

   - Pemerintah Kabupaten Batu Bara berterima kasih atas apresiasi Fraksi PAN dan terus menggali potensi serta melakukan inovasi untuk meningkatkan PAD. Bantuan sosial dalam KUA-PPAS 2025 mencakup belanja barang yang diserahkan kepada masyarakat. RSUD Batu Bara berkomitmen meningkatkan layanan kesehatan. Perencanaan dan penganggaran dilakukan secara transparan, efisien, efektif, dan akuntabel sesuai peraturan yang berlaku.

Jika terdapat pertanyaan yang sama dari masing-masing fraksi, akan dijawab secara bersamaan, sedangkan pertanyaan spesifik akan dijawab tersendiri pada saat pembahasan dokumen rancangan KUA-PPAS Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2025.

(wellas)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila