-->

Jelang Pilkada 2024, Personel Sat Samapta Polres Batu Bara Himbau Masyarakat Hindari Berita Hoax

Jelang Pilkada 2024, Personel Sat Samapta Polres Batu Bara Himbau Masyarakat Hindari Berita Hoax



BATU BARA - Perisainusantara.com 

menjelang Pilkada 2024, Personel Sat Samapta Polres Batu Bara, melaksanakan patroli dialogis sekaligus cooling system  di salah satu warung di sekitar Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada Sabtu (13/07/2024).

Dijelaskan Kasat Samapta Polres Batu Bara  dalam patroli tersebut, Bripka M Fadly dan Bripda Anju, bertemu langsung dengan elemen masyarakat untuk berdiskusi dan menyampaikan himbauan Kamtibmas  

Dan, mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan ajakan yang mengandung unsur kebencian serta fitnah terhadap kelompok tertentu.

"Menjelang tahapan kampanye Pilkada 2024, kami mengantisipasi berita-berita yang mengandung unsur kebencian dan fitnah. 

Melalui Cooling System Dialogis ini, kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, saring dahulu sebelum membagikan," ujar Bripka Fadly.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah masing-masing, dengan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas.

"Jika membutuhkan bantuan petugas kepolisian atau mengetahui tindak pidana, bisa menghubungi 110. Polri siap hadir melayani masyarakat," pungkasnya Bripka Fadly.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive