-->

Kapolres Batu Bara Berikan Bantuan kepada Warga Miskin dan Sakit di Desa Mangkai Baru

Kapolres Batu Bara Berikan Bantuan kepada Warga Miskin dan Sakit di Desa Mangkai Baru



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H. S.I.K, bersama timnya mengunjungi warga miskin dan sakit di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (31/07/2024) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kunjungan tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi tentang warga yang mengalami sakit stroke selama bertahun-tahun dan termasuk dalam kategori miskin.

Kapolres Batu Bara dan tim mengecek kondisi fisik dan kesehatan warga tersebut serta tempat tinggal mereka. 

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan rasa prihatinnya atas kondisi warga yang sedang sakit dan hidup dalam kemiskinan. 

Ia menekankan bahwa ini bukan pertama kalinya Polres Batu Bara memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, yang juga dilakukan melalui program Jumat Curhat.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Batu Bara untuk melayani dan peduli terhadap masyarakat yang berada dalam kondisi sulit. 

Kapolres berharap bantuan sembako yang diberikan dapat membawa sedikit kebahagiaan dan keringanan bagi warga yang menderita sakit dan keluarganya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Batubara didampingi oleh Ketua Pendawa Kabupaten Batu Bara M. Saini alias Solong, anggota kepolisian lainnya, dan perangkat Desa. 

Kapolres Batu Bara memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, serta uang tali asih kepada lima orang warga yang mengalami sakit stroke dan tidak mampu lagi bekerja.

Beberapa warga yang menerima bantuan yakni ; Nek Heni (82), seorang janda dengan tiga anak cacat fisik , Pak Suadi (61), penderita stroke selama tujuh tahun, dan istrinya yang berjualan kripik ubi , Bik Misiatik (65), janda yang hanya bisa duduk di kursi roda ,dan  Nek Saminah (89) seorang janda tua yang terbaring sakit serta Pak Wagiman (55), yang menderita sakit ginjal dan komplikasi.

Salah satu penerima bantuan, Nek Saminah, mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar Polres Batu Bara tetap peduli kepada warga yang membutuhkan. 

Kapolres berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup mereka sehari-hari, tutupnya Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,  S.H , M.H 

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (196) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive