-->

Ketua PC PMII Batu Bara Desak Pencopotan Kadis PUTR

Ketua PC PMII Batu Bara Desak Pencopotan Kadis PUTR




BATU BARA - Perisainusantara.com 

Ketua Mandataris PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Batu Bara, Muhammad Khairun Nizam, dalam kesempatan ini menyampaikan pesan kepada PJ Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung, untuk mencopot dan memulangkan Kepala Dinas PUTR, Ir. Kurnia Lismawatie, MT, ke tempat asalnya di Pematang Siantar. Jumat, (19 Juli 2024).



Hal ini terkait dengan Video yang tersebar di media sosial menunjukkan kwalitas rendah pembangunan jalan di Desa Kapal Merah dan Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus yang berujung anggota DPRD Provinsi Sumut bersama masyarakat yang kecewa dan marah kepada Kadis PUTR. Ungkap M. Nizam

Dengan viralnya Vidio yang memperlihatkan buruknya pengerjaan proyek peningkatan jalan di Kecamatan Nibung hangus senilai Rp3,7 miliar dana BKP Provinsi Sumut yang dikelola oleh Dinas PUTR Batu Bara menjadi sorotan dan menuai banyak kecaman masyarakat.

M.Nizam mengungkapkan bahwa Kurnia Lismawatie, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar dan memiliki banyak masalah di tempat asalnya, kini membawa masalah bagi masyarakat Batu Bara. 

Kunjungan anggota DPRD Provinsi Sumut, Ir. H. Yahdi Khoir Harahap, M.B.A., dan rekan sejawatnya, yang melihat langsung kondisi aspal yang rusak pada proyek tersebut, membuat kecewa dan memicu emosi bersama masyarakat, menunjukkan lemahnya pengawasan dari Kadis PUTR Batu Bara.

M. Nizam menyarankan PJ Bupati Heri Wahyudi Marpaung untuk mencopot Kadis PUTR dan mengevaluasi para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di tubuh Dinas PUTR Batu Bara. 

M. Nizam menyatakan belas kasihan kepada Kadis PUTR yang dimarahi oleh masyarakat dan anggota DPRD Provinsi Sumut, namun lebih kasihan kepada masyarakat yang merasakan dampaknya. 

M. Nizam meminta PJ Bupati untuk memulangkan Kadis PUTR ke tempat asalnya agar Kabupaten Batu Bara tidak dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hari ini Wartawan mencoba mengkonfirmasi lewat no Whats App Bu Kadis PUTR Kurnia Lismawatie, dan sudah beberapa kali namun belum berhasil, 

Akhirnya wartawan meninggalkan pesan Whats App , Dengan kesabaran penuh ternyata terjawab juga ...dengan jawaban pesan Whats App, tertulis " iya minggu sekali lagi ya bang, karena saya masih di luar kota sampai Sabtu depan ". 

Dan, dengan kesabaran penuh wartawan menjawab Whats App, menuliskan...  " terimakasih ya Bu".

Sebagai mana kita ketahui bahwa Pembangunan Peningkatan Jalan, dengan Nomor kontrak : 02/SP/PK/PPK-BKP/DPUTR- BB/2023 dengan nilai kontrak Rp.3.708.512. 675,29 di Kecamatan Nibung Hangus Batu Bara meminta pertanggung jawaban Satuan kerja (Satker) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tatarungan (PUTR) Batu Bara.

Setelah anggota DPRD Provinsi Sumut langsung meninjau pekerjaan atas permintaan masyarakat anggaran Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Sumut  dan hasil dilapangan tidak memuaskan. Ucap M.Nizam.

(wellas)



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive