-->

KPU Batu Bara Ikuti Bimtek dan Rakor Logistik Pilkada 2024 di Jakarta

KPU Batu Bara Ikuti Bimtek dan Rakor Logistik Pilkada 2024 di Jakarta



JAKARTA - Perisainusantara.com 

Ketua KPU Kabupaten Batu Bara Erwin, bersama Sekretaris KPU Batu Bara Adhe Siska Amelia Rinanda, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta dari 2 hingga 9 Juli 2024. 

Kegiatan ini berlangsung di Ritz Carlton Hotel dan diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia untuk memastikan kesiapan pengadaan logistik Pilkada Serentak 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh KPU/KIP Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dalam sambutannya, Anggota KPU Yulianto Sudrajat, menekankan pentingnya kekompakan dan soliditas dalam pengelolaan logistik. 

Ia mengingatkan semua jajaran KPU untuk saling mendukung dan fokus pada tugas utama dari perencanaan hingga distribusi logistik ke TPS.

KPU akan membagi kewenangan pengadaan logistik ke KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, serupa dengan pelaksanaan Pemilu 2024, dan akan menggunakan e-katalog untuk efisiensi anggaran.

Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno, menegaskan pentingnya soliditas antara divisi dan sekretariat untuk memastikan kelancaran tahapan Pilkada. 

Ia juga menyoroti tiga hal utama dalam pengelolaan logistik: tanggung jawab bersama, pengelolaan anggaran tanpa ego sektoral, dan pentingnya konsultasi dengan divisi atau biro di KPU RI. Pungkas sebagai penutup.

(Tim-red)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila