-->

KPU Batu Bara Koordinasi dengan Pj. Bupati, Ini Penjelasan Divisi Hukum dan Pengawasan

KPU Batu Bara Koordinasi dengan Pj. Bupati, Ini Penjelasan Divisi Hukum dan Pengawasan


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara Erwin, beserta jajaran melakukan koordinasi terkait persiapan Pemilu serentak 2024 bersama Penjabat (Pj.) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung, pada Senin (15 Juli 2024). 

Dalam pertemuan ini, Burhan, anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Batu Bara, menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November mendatang.

KPU Batu Bara mengapresiasi Pj. Bupati Heri Wahyudi Marpaung yang telah mengalokasikan dana hibah Pilkada Batu Bara hingga 100%. Namun, Burhan menekankan bahwa dana NPHD sebesar 29,5 miliar tersebut belum mencakup biaya jaminan keselamatan kerja bagi badan ad-hoc seperti PPK, PPS, dan KPPS. 

Oleh karena itu, pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan bagi badan ad-hoc akan menjadi tanggungan Pemkab Batu Bara, sesuai kesepakatan awal antara KPU dan Pemkab Batu Bara.

Burhan menyampaikan bahwa Pj. Bupati Batu Bara telah menyetujui hal tersebut dan akan menindaklanjutinya. 

Koordinasi ini juga dihadiri oleh anggota KPU Batu Bara Divisi Teknis Penyelenggaraan Sulianto, serta Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Hubungan Masyarakat, Abdillah. Selain itu, Ketua Bawaslu Batubara, M. Amin Lubis, dan anggota Bawaslu, Muksi Kalid, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive