-->

Latihan Ton Dalmas Polres Batu Bara Menjelang Pilkada Serentak 2024

Latihan Ton Dalmas Polres Batu Bara Menjelang Pilkada Serentak 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com

Satuan Samapta Polres Batu Bara menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) dan pembinaan fisik personel gabungan menjelang Pilkada Serentak 2024. 

Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan 28, Sumatera Utara, pada Sabtu (13/07/2024).

Latihan Dalmas ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Pleton Dalmas Satuan Samapta Polres Batu Bara selama tahapan Pemilukada. 

Personel gabungan terlihat melakukan latihan teknik pengendalian massa dengan menggunakan peralatan seperti rompi, tameng Dalmas, dan tongkat, serta melaksanakan pembinaan fisik secara kompak.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Batu Bara, AKP Juni Hendriyanto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa latihan Dalmas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan, dan ditambah dengan pembinaan fisik personel. 

Menurut AKP Juni Hendriyanto, latihan ini juga berfungsi untuk merefresh personel agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan, serta siap menghadapi kemungkinan bentrok massa.

Dengan rutin melaksanakan latihan Dalmas dan pembinaan fisik, kekuatan fisik personel dapat terjaga dengan baik, sehingga mereka siap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa. 

"Kami terus memperdalam formasi teknik Dalmas agar personel gabungan di lapangan lebih mahir, tangguh, dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas pengamanan unjuk rasa," tambahnya.

Latihan ini merupakan persiapan menjelang Pilkada Serentak 2024 yang berpotensi terjadi aksi unjuk rasa besar. Semua ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Batu Bara agar tetap kondusif.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive