-->

Pantarlih KPU Batu Bara Capai 92,68% dalam Pencoklitan Data Pemilih

Pantarlih KPU Batu Bara Capai 92,68% dalam Pencoklitan Data Pemilih




BATU BARA - Perisainusantara.com 

Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh Pantarlih KPU Kabupaten Batu Bara telah mencapai 92,68% dalam rangka Pilkada Kabupaten dan Pilgub Sumut. 

Ketua KPU Batu Bara, Erwin, melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan Sulianto, menyampaikan hal ini kepada wartawan melalui pesan WhatsApp pada Jumat petang (12 Juli 2024).

Sulianto menjelaskan bahwa hingga sampai saat ini, coklit telah mencakup 92,68% data pemilih, dan "Tinggal 7,32% yang belum dicoklit oleh petugas Pantarlih. 

Dari 352.552 pemilih yang telah disinkronkan, 298.002 telah dicoklit, menyisakan 23.550 pemilih yang belum tercoklit di seluruh Kabupaten Batu Bara," jelas Sulianto.

Ia menambahkan bahwa kendala utama dalam proses coklit adalah ketidakhadiran warga di rumah mereka saat petugas datang. "Kemungkinan besar, penghuninya sedang bepergian ke luar kota. Namun, petugas akan terus mendata hingga mencapai 100%," kata Sulianto.

Sementara Ketua PPK Kecamatan  Lima Puluh Pesisir Khairiyah, S.Sos menyatakan bahwa kendala utama di sini  banyak warga yang tidak berhasil di temui di rumahnya di siang hari , sehingga Pantarlih menjadi kesulitan untuk mencoklit data pemilih tersebut, 

Pantarlih se-Kecamatan Lima Puluh Pesisir juga mensiasati dengan, bagi warga yang tidak ada di rumah pada siang hari  maka Pantarlih datang pada malam hari untuk melaksanakan proses pencoklitan, 

" Saya khairiyah bersama anggota PPK Kecamatan Lima Puluh Pesisir mengucapkan ribuan terimakasih kepada pantarlih se-Kecamatan Lima Puluh Pesisir yang hari ini sudah bekerja semaksimal mungkin dalam proses pencoklitan ini ".

Di saat memonitoring ke Desa - Desa  sempat mendengar keluh kesah para Pantarlih dalam proses pencoklitan ini 

Ada berberapa pantarlih yang dikejar anjing sampai ada yang hp nya jatuh dan rusak namun tidak menutup semangat pantarlih untuk tetap melaksanakan proses pencoklitan. 

Sekali lagi Terimakasih banyak dan Salut dengan pencapaian Coklit dari semua Pantarlih Se- Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Se- Kabupaten Batu Bara. Pungkasnya Khairiyah, S.Sos sebagai penutup.

(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila