-->

Perselisihan Harta Warisan Memanas: Tuduhan dan Rekayasa Opini di Sumut

Perselisihan Harta Warisan Memanas: Tuduhan dan Rekayasa Opini di Sumut



Sumatera Utara - Perisainusantara 

Konflik mengenai harta gono-gini antara Noni Senja Dewi, istri sambung almarhum Hefrin Harahap, dan keluarga almarhum semakin memanas. 

Noni dituduh merekayasa opini publik melalui sebuah media televisi, seolah-olah keluarga almarhum melakukan praktek perdukunan untuk menguasai harta peninggalan suaminya yang telah wafat, yang terletak di Jalan Kala Pane No.282 A, Kel. Kota Pinang, Kec. Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara.

Selain itu, Noni juga menggugat di pengadilan agama agar kedua anaknya dari pernikahan terdahulu dijadikan ahli waris almarhum Hefrin Harahap, dengan harapan mendapatkan bagian lebih besar dari harta warisan. 

Gugatan ini ditolak oleh adik-adik almarhum, terutama Henny Harahap, yang memahami hukum faraid. Henny menegaskan bahwa anak-anak dari pernikahan sebelumnya tidak bisa menjadi ahli waris menurut hukum Islam.

Perselisihan semakin meruncing ketika Noni menuntut hak atas rumah almarhum, mengklaim bahwa rumah tersebut telah diwasiatkan secara lisan kepadanya.

Henny Harahap menolak klaim ini dan menantang kebenarannya, sehingga Noni diduga membuat opini dan berita bohong melalui media TV. 

Dalam pemberitaan tersebut, Noni menuduh Henny dan keluarganya menguasai seluruh harta almarhum, yang menurut Henny adalah fitnah.

Henny Harahap, yang juga seorang doktor, mengadukan kasus pencemaran nama baik ini ke Polda Sumatera Utara pada Senin, 22 Juli 2024. 

Ia menegaskan bahwa semua tuduhan yang disiarkan oleh media TV tersebut tidak benar dan merekayasa cerita bahwa ia melakukan praktek perdukunan.

Kasus ini kini sedang ditangani oleh Polda Sumatera Utara dan juga telah diajukan ke Dewan Pers untuk ditindaklanjuti terkait pemberitaan bohong yang disiarkan oleh media TV tersebut. 

Henny berharap keadilan dapat ditegakkan dan nama baik keluarganya dapat dipulihkan, pungkasnya.

(boim)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive