-->

Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Giat Kenduri Kampung di Desa Lubuk Cuik Batu Bara

Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Giat Kenduri Kampung di Desa Lubuk Cuik Batu Bara




BATU BARA - Perisainusantara.com

Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi, menghadiri acara Kenduri Kampung di Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Jumat petang (19/07/2024)




Pj. Kades Lubuk Cuik Helda, A. Keb. menjelaskan bahwa Kenduri Kampung ini bertujuan menunjukkan rasa bersyukur dan mohon kepada Allah , agar kiranya di jauhkan dari bala dan di berikan rezeki yang melimpah , Tanaman Cabai Merah yang sehat serta hasil yang melimpah demi kesejahteraan warga Desa Lubuk Cuik dan sekitarnya.

Hadir dalam kesempatan ini Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi, dalam sambutannya bahwa inilah contoh kearifan lokal dalam hubungan kepada Allah SWT, Sang Pencipta dan yang memberikan hidup serta kehidupan kepada semua Makhluk ciptaannya.

Kenduri Kampung ini merupakan suatu kebiasaan di masyarakat sebagai tanda syukur agar di jauhkan dari Bala dan diberikan rezeki yang melimpah.

Giat Kenduri Kampung ini di gandeng dengan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim / Piatu oleh Pj. Bupati dan rombongan dan Pak Camat Lima Puluh Pesisir Sabri serta Pj. Kades Lubuk Cuik Helda , juga para Kepala Dinas OPD PemKab. Batu Bara. 

Pantauan wartawan setelah giat Kenduri Kampung Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi serta rombongan melakukan meninjau lokasi Pertanian Tanaman Cabai Merah di Desa Lubuk Cuik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Kepala Dinas Pemkab. Batu Bara , Camat Lima Puluh Pesisir Sabri , Pj. Kades Lubuk Cuik , Bhabinkamtibmas Bripka Salamat , dan Bhabinsa Serda Erwinsyah Panjaitan , para Tokoh. Masyarakat dan para Tokoh Agama , Tokoh Adat, Polmas, serta masyarakat Desa Lubuk Cuik.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive