-->

Pj Bupati Batu Bara Tinjau Kondisi Pecahnya Tanggul Sungai Dalu-Dalu

Pj Bupati Batu Bara Tinjau Kondisi Pecahnya Tanggul Sungai Dalu-Dalu



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara, H Heri Wahyudi Marpaung, SSTP, MAP, meninjau langsung kondisi kerusakan tanggul Sungai Dalu-Dalu di Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada Sabtu (13/7/2024). 

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kerusakan yang telah menjadi keluhan petani selama 18 bulan karena tidak bisa menanam padi.

Didampingi oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Ketua DPRD Safi’i, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Asisten, Kepala OPD, dan Kabid IKP Diskominfo Akhsanul Rizqy Harahap, Pj Bupati Heri memantau kondisi tanggul Sungai Dalu-Dalu dan Bendungan Cinta Maju yang rusak.

“Hari ini kami turun langsung meninjau kondisi tanggul dan bendungan yang rusak. Kami prihatin dengan kondisi para petani yang sudah 18 bulan tidak bisa menanam padi,” ujar Pj Bupati Heri.

Pj Bupati Heri menjelaskan bahwa Pemkab Batu Bara telah menggelar rapat dan mengajukan masalah ini ke Dinas PUPR Provinsi Sumut. Menurutnya, persoalan pecahnya tanggul Sungai Dalu-Dalu merupakan kewenangan provinsi sesuai dengan peraturan Menteri PUPR Tahun 2015.

“Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Forkopimda dan stakeholder, Pj Gubernur Sumatera Utara memberikan respon cepat terkait persoalan ini,” tambah Heri.

Pj Bupati Heri juga mengungkapkan bahwa anggaran untuk perbaikan tanggul akan direalisasikan oleh Dinas PUPR pada bulan Juli ini. “Anggaran akan direalisasikan bulan ini oleh Dinas PUPR, meskipun tanggal pastinya belum ditentukan,” kata Pj Heri.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila