-->

Polres Batu Bara Ajak Wartawan Sukseskan Pilkada Damai '24

Polres Batu Bara Ajak Wartawan Sukseskan Pilkada Damai '24




BATU BARA - Perisainusantara.com 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H , S.I.K  melalui Kasi Humas AKP AH. Sagala mengadakan Silaturahmi kepada puluhan wartawan Kabupaten Batu Bara di sebuah warung kopi di Jalinsum Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, pada Rabu (17/7/2024).


Dalam acara ini, selain mempererat hubungan dengan wartawan, Kasi Humas mengajak para wartawan yang tergabung dalam grup Unit Polres Batu Bara untuk turut menciptakan suasana Pilkada 2024 yang damai.

"Kapolres berharap rekan-rekan media dalam grup Unit Polres Batu Bara dapat membantu mensukseskan Pilkada melalui pemberitaan positif," ujar Kasi Humas AKP AH. Sagala.

AKP AH. Sagala menambahkan bahwa Kapolres sangat yakin bahwa bantuan dari pemberitaan yang positif dapat menciptakan iklim kondusif di tengah masyarakat.

"Dengan pemberitaan di media masing-masing wartawan, kesempatan munculnya berita hoaks dapat diminimalisir," harap AH. Sagala.

AKP AH. Sagala juga menegaskan bahwa kesuksesan Pilkada di Kabupaten Batu Bara merupakan tanggung jawab bersama, termasuk para wartawan. "Pilkada damai adalah tanggung jawab kita bersama," tegas Sagala.

Pada kesempatan tersebut, untuk pertama kalinya sejak Polres Batu Bara dibentuk pada tahun 2013, terbentuk koordinator wartawan Unit Polres Batu Bara. Ebson A Pasaribu dipilih secara aklamasi oleh seluruh wartawan yang hadir sebagai Koordinator.

Tugas yang diemban oleh Ebson antara lain mengkoordinir anggota untuk aktif membuat berita tentang kegiatan Polres Batu Bara dan Polsek jajaran.

Dalam acara tersebut, berbagai masukan dan saran disampaikan oleh para wartawan. Salah satu usulan yang disampaikan adalah meneruskan komunikasi / koordinasi sampai ke jajaran 4 Polsek di Polres Batu Bara.

H. Agusdiansyah Hasibuan, wartawan Harian Waspada, mengusulkan agar wartawan Unit Polres Batu Bara difasilitasi untuk beranjangsana ke empat Polsek jajaran.

"Ini demi mempererat silaturahmi dengan Kapolsek," ujar Hasibuan.

Menanggapi saran dan masukan dari wartawan, Kasi Humas AKP AH. Sagala berjanji akan berkoordinasi dengan pimpinan. 

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive