-->

Rekonstruksi Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu di Karo

Rekonstruksi Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu di Karo


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Polda Sumut menggelar rekonstruksi kasus pembakaran rumah wartawan Sempurna Pasaribu di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

Rekonstruksi ini berlangsung Pada Jumat malam (19/7) dari pukul 14.00 hingga 20.00 WIB dan berjalan dengan baik serta lancar, sesuai dengan pernyataan Kabid Humas Polda Sumut, 

Kombes Pol Hadi Wahyudi. "Sebanyak 57 adegan diperankan oleh ketiga tersangka," katanya setelah rekonstruksi di lokasi kejadian.

Hadi mengungkapkan bahwa dalam rekonstruksi ini, tiga tersangka dan lebih dari 15 saksi serta peran pengganti turut hadir. 

Mereka merekonstruksi peristiwa pembakaran yang menewaskan Rico Sempurna Pasaribu atau Sempurna Pasaribu beserta keluarganya.

Menurut Hadi, rekonstruksi ini dilakukan sesuai dengan Pasal 24 Ayat 3 Perkap 9 Tahun 2019, yang mengharuskan penyidik melakukan rekonstruksi untuk menguji kesesuaian keterangan saksi atau tersangka. 

Dalam kasus ini, tiga tersangka berinisial B alias Bulang, RAS, dan YST ditangkap dengan peran yang berbeda-beda.

Sebanyak 100 personel dari berbagai unit, termasuk pengamanan, Reskrim, Humas, Labfor, Inafis, serta Kejaksaan Negeri Karo, dilibatkan dalam rekonstruksi yang dilakukan di enam lokasi tempat kejadian perkara (TKP). 

Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Karo atas dukungan mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses rekonstruksi. 

"Terima kasih kepada masyarakat Karo yang dengan tertib menyaksikan seluruh rangkaian rekonstruksi ini," ujarnya.

Hadi menyatakan bahwa seluruh rangkaian rekonstruksi yang berlangsung dari siang hingga malam hari berjalan dengan baik. 

Hasil dari rekonstruksi ini akan tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan dibawa ke pengadilan, tambahnya.

(Tim- red)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (191) Pemerintahan (104) Pendidikan (138) politik (91) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive