-->

Inalum Kirim 11 Orang Peserta AKIPBA



Batu Bara, Perisainusantara.com

Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025. Pendaftaran dimulai 10 Juni 2024 hingga 24 Juni 2024, terbuka untuk lulusan SMA/MA/SMK tahun 2022-2024 dari keluarga prasejahtera di sekitar perusahaan.

Berada di bawah naungan Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam (Yakasaba), Inalum memberikan beasiswa penuh kepada 11 peserta yang dinyatakan lulus seleksi.

AKIPBA didirikan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Masing2 anggota holding pertambangan diantaranya PT Inalum, PT Timah Tbk (TINS), PT Antam Tbk (ANTM) mendukung Perguruan Tinggi ini dengan mengirimkan peserta utk mendapatkan pendidikan di akademi ini. Hal ini menjadi wujud nyata komitmen perusahaan dalam pemenuhan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk memenuhi kebutuhan industri pertambangan.

Terdapat 3 program studi (Diploma 1) di AKIPBA, yaitu Teknik Pengoperasian Alat Tambang, Teknik Perawatan Alat Tambang, dan Teknik Pengolahan Hasil Tambang Mineral dan Batu Bara.

Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) Kuala Tanjung mengirim 11 orang peserta dari beberapa kabupaten kota Se Sumatra Utara, Kab. Batu Bara 30 Agustus 2024. 

Nama-nama Peserta:

1. Dimas Hokka Pratama Marpaung : Ambar Halim, Pintu Pohan Meranti, Toba

2. Diky Afriadi : Dusun Pandau Palas, Medang Deras, Batu Bara

3. Yoga Pranata : Dusun I Rahmadsyah, Air Putih, Batu Bara

4. Hasby Hasiddiqi : Dusun Padang Serunai, Kuala Indah, Sei Suka, Batu Bara

5. Muhammad Al Hafiz : Dan Melati, Tanjung Kubah, Air Putih, Batu Bara

6. Siti Amina : Dsn Durian, Desa Pelanggaran, Laut Tador, Batu Bara

7. Dinda Zahra : Jl sangkot Lubis, dsn 1, Sei Suka, Batu Bara

8. Tengku Nurul Azmi : Jl. Cimuk, lingkungan IV, teluk Nibung, Kota Tanjung Balai

9. Nazwa Azuhra Sitepu : Huta V Nagori, Bandatlr Tinggi, Bandar Masilam, Simalungun

10. Dimas hariandi : Dusun Pematang Sijago, Sei Suka, Batu Bara

11. Fiandi Johanes Tambunan :  Dusun 2, Desa Pintu Pohan Dolok, Pintu Pohan Meranti, Toba.

Ali Hasian Harahap (CSR) menuturkan “PT Inalum berkomitmen melaksanakan program TJSL salah satunya di bidang pendidikan. Dengan program beasiswa AKIPBA ini memberikan kesempatan untuk para siswa mendapat pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi lagi. Tutup Ali Hasian.

Penulis: Yusribajang


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive