-->

Kapolres Batu Bara Hadiri Pawai Taptu dan Ziarah Makam Pejuang Peringati HUT RI ke-79

Kapolres Batu Bara Hadiri Pawai Taptu dan Ziarah Makam Pejuang Peringati HUT RI ke-79




BATU BARA - Perisainusantara.com 

Kapolres Batu Bara hadiri kegiatan Pawai Taptu dan Ziarah Makam Pejuang dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Batu Bara. Pada Jumat malam, 16 Agustus 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, 

Kegiatan ini dilaksanakan di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Rute perjalanan pawai dimulai dari Pajak Simpang Dolok hingga TPU Desa Simpang Dolok. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk PJ Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP; Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, S.I.K; Kajari Batu Bara, Diki Oktavia, SH, MH; serta sejumlah pejabat daerah, personel TNI-Polri, pelajar, dan masyarakat setempat.

Pawai Taptu ini diikuti oleh sekitar 400 peserta, yang diawali dengan pelepasan oleh PJ Bupati Batu Bara bersama unsur Forkopimda. Pawai tersebut diiringi oleh Drum Band, Pramuka yang membawa obor, dan masyarakat Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Sekitar pukul 20.30 WIB, dilaksanakan upacara menyambut HUT Kemerdekaan RI serta pembacaan sejarah singkat perjuangan para laskar pejuang di SD Negeri Desa Simpang Dolok. Upacara ini dipimpin oleh PJ Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung.

Selanjutnya, sekitar pukul 20.45 WIB, peserta pawai yang dipimpin oleh PJ Bupati bersama instansi terkait melakukan ziarah ke makam para pejuang kemerdekaan di TPU Desa Simpang Dolok.

Acara berakhir sekitar pukul 21.00 WIB, dengan situasi yang aman dan kondusif. Setelah kegiatan, PJ Bupati bersama Kapolres Batu Bara dan Camat Datuk Lima Puluh, Wahidin Kamal, SH, serta para kepala desa setempat berkumpul di warung kopi untuk membahas persiapan HUT Kemerdekaan RI yang akan digelar keesokan harinya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH., S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan Pawai Taptu ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya meningkatkan kewaspadaan, membangkitkan semangat perjuangan, mengenang jasa para pahlawan, dan menanamkan semangat positif pada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat. 

Acara berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, pungkas Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H , S.I.K

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive