-->

Kapolres Batu Bara Lakukan Cooling System Sambut Pilkada Serentak 2024

Kapolres Batu Bara Lakukan Cooling System Sambut Pilkada Serentak 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Batu Bara melakukan serangkaian kegiatan cooling system dengan mengunjungi tokoh masyarakat dan warga di Pantai Sejarah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (10/08/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi. 

Cooling system adalah strategi yang melibatkan berbagai pihak untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan tujuan akhir terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai.

Kapolres Batu Bara, didampingi oleh Waka Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, S.H., M.H., bersama jajaran PJU, Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, S.H., M.H., Camat Lima Puluh Pesisir Sabri, S.H., dan sejumlah tokoh masyarakat serta perangkat desa, memulai kegiatan dengan bersepeda (Gowes Cooling System) dari Mako Polres Batu Bara hingga ke Cafe Bajak Laut di Pantai Sejarah.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas, mengajak seluruh pihak untuk menjaga kerukunan dan stabilitas menjelang Pilkada. 

"Ini adalah upaya nyata Polri dalam mendukung kelancaran Pemilu. Situasi yang aman dan kondusif adalah kunci kesuksesan pesta Demokrasi ini, dan hal itu hanya bisa tercapai dengan kerjasama semua pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat," ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya patroli rutin untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, serta menekankan respons cepat terhadap laporan dari masyarakat. 

Selain itu, ia menyoroti masalah narkoba yang masih marak di Batu Bara, menyerukan sinergi semua pihak dalam memberantasnya. "Narkoba adalah musuh bersama. Jika ada informasi mengenai bandar narkoba, jangan ragu untuk menghubungi saya langsung," tegasnya.

Ia juga menyinggung masalah geng motor dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu Serentak 2024. 

"Kehadiran masyarakat di TPS sangat penting. Kita harus bekerja sama untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali," pungkasnya, sembari mengingatkan warga untuk segera melaporkan jika ada masalah yang memerlukan penanganan segera.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive