-->

Kodam Iskandar Muda Laksanakan Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2024.

Kodam Iskandar Muda Laksanakan Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2024.



Banda Aceh – Perisainusantara.com

Kodam Iskandar Muda telah memulai seleksi penerimaan Bintara Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) Tahun Anggaran 2024 sejak Senin, 5 Agustus 2024. 

Hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024, merupakan hari keempat dari rangkaian seleksi yang bertujuan untuk menjaring prajurit-prajurit terbaik yang akan menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelaksanaan seleksi yang berlangsung di Kodam Iskandar Muda ini mencakup beberapa tahapan penting, yang masing-masing diikuti oleh sejumlah peserta sebagai berikut:

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) 235 peserta dan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) 194 peserta serta Tes Psikologi (Psi) 120 peserta

Setiap tahapan seleksi dilaksanakan dengan menjunjung tinggi prinsip transparansi dan profesionalisme, serta memastikan tidak ada biaya yang dipungut dari para peserta selama proses seleksi.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), mengungkapkan harapannya agar dari seleksi ini TNI AD dapat merekrut calon prajurit yang memiliki integritas, loyalitas, serta kemampuan yang mumpuni untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. 

Dengan pelaksanaan seleksi ini, TNI AD menegaskan komitmennya untuk terus mendukung terciptanya angkatan bersenjata yang profesional, berkompeten, dan berdedikasi tinggi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Indonesia, pungkasnya sebagai penutup.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive