-->

Kodam Iskandar Muda Laksanakan Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2024

Kodam Iskandar Muda Laksanakan Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2024



Banda Aceh – Perisainusantara.com 

Kodam Iskandar Muda telah memulai proses seleksi penerimaan Bintara Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) Tahun Anggaran 2024 sejak Senin, 5 Agustus 2024. 

Hingga hari ini, Minggu, 11 Agustus 2024, seleksi telah memasuki hari ketujuh. Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi prajurit-prajurit terbaik yang akan mengemban tugas menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelaksanaan seleksi di Kodam Iskandar Muda mencakup berbagai tahapan krusial, yang masing-masing diikuti oleh peserta dalam jumlah berikut:

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes): 240 peserta, dan Tes Kesamaptaan Jasmani (Garjas): 103 peserta. serta Pemeriksaan Psikologi (Rik Psi): 150 peserta

Setiap tahapan seleksi dilaksanakan dengan prinsip transparansi dan profesionalisme yang tinggi, serta tanpa memungut biaya apapun dari peserta. 

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), menyatakan harapannya agar seleksi ini dapat menghasilkan prajurit TNI AD yang berintegritas, loyal, dan kompeten dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. 

Dengan pelaksanaan seleksi ini, TNI AD kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendukung terciptanya angkatan bersenjata yang profesional, berkompeten, dan berdedikasi tinggi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Indonesia.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive