-->

Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam IM Kunjungan Ke Forkopimda Kab. Bireuen.

Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam IM Kunjungan Ke Forkopimda Kab. Bireuen.



Bireuen - Perisainusantara.com

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal beserta rombongan melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda Kab. Bireuen, Kamis malam  (08/08/24)

Kunjungan rombongan Pangdam IM disambut langsung oleh Pj. Bupati Kab. Bireuen Aulia Sofyan, PhD.  hadir pula Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran, Sekda Kab. Bireuen Ir Ibrahim Ahmad MSi, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,.M.H., serta unsur Forkopimda dan jajaran Pejabat Pemerintah Kab. Bireuen serta tokoh masyarakat setempat di Pendopo Kab. Bireuen.

Sebelum memulai kegiatan ramah tamah Pangdam IM beserta rombongan berkesempatan untuk melihat kamar tidur Presiden Indonesia Ir. Soekarno yang berada di Kompleks Meuligoe Kab. Bireuen, kamar tersebut pernah ditempati Presiden Ir. Soekarno selama 2 hari tepatnya tanggal 17-18 Juni 1948.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bireuen menyampaikan “Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Pangdam IM dan rombongan di Kab. Bireuen, kami merasa terhormat atas kunjungan Pangdam IM ke Kab. Bireuen, dan kami berharap dengan adanya kunjungan Pangdam IM dapat menjadi motivasi  bagi kami serta bisa memberikan nasehat kepada kami agar lebih baik untuk kedepannya”.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemda Kab. Bireuen atas sambutan yang begitu hangat, Pangdam IM juga menyampaikan kedepannya kita akan menghadapi Pagelaran Olah Raga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh, oleh karena itu mari sama-sama kita sukseskan kegiatan tersebut, 

Karena syarat utama untuk menyukseskan suatu kegiatan  adalah dengan berkerja sama dan saling bahu membahu satu sama lain. Untuk itu, pihak pemerintah beserta seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat bersama mewujudkan dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Lebih jauh, Pangdam IM berpesan untuk sealu menaruh perhatian terhadap berbagai masalah seperti peredaran narkoba, kesenjangan sosial, intoleransi, informasi medsos dan berbagai masalah lainnya. Ini bertujuan untuk menciptakan stabilitas keamanan guna mendukung terlaksananya kegiatan pembangunan.

Pangdam IM juga menyampaikan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta Mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. 

Karena Prajurit Kodam IM harus Militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai. Sesuai Motto Pangdam Iskandar Muda yaitu "Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak". Tutup Pangdam IM.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive