-->

Pangdam Iskandar Muda Hadiri Wawancara Live di TVRI Aceh

Pangdam Iskandar Muda Hadiri Wawancara Live di TVRI Aceh



Banda Aceh - Perisainusantara.com 

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han)., tampil sebagai narasumber dalam acara "Obrolan Pagi" yang disiarkan langsung oleh TVRI Stasiun Aceh pada Kamis (01/08/24) pagi. Acara ini berlangsung di Studio Utama TVRI Stasiun Aceh, Mata Ie, Aceh Besar.

Kehadiran Pangdam IM beserta rombongan yang terdiri dari Aster Kasdam IM, Kapendam IM, dan Kabintaljahrahdam IM disambut hangat oleh Kepala LPP TVRI Stasiun Aceh, Drs. Ali Qausen, M.Si., serta beberapa staf TVRI lainnya. 

Sambutan ini mencerminkan sinergi yang baik antara Kodam Iskandar Muda dan media massa, khususnya dalam menyampaikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik.

Acara ini menjadi salah satu upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan gambaran yang jelas mengenai peran penting TNI dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Provinsi Aceh.

Dalam wawancara tersebut, dibahas mengenai profil Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han)., yang merupakan putra daerah asli Aceh. 

Selain itu, juga diungkapkan visi dan misi beliau sebagai Pangdam IM, serta peran strategis Kodam Iskandar Muda dalam menjaga stabilitas keamanan dan kedaulatan di Provinsi Aceh.

Mayjen Niko Fahrizal menekankan bahwa Kodam Iskandar Muda senantiasa peduli terhadap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat. 

Salah satu tugas pokoknya adalah melakukan pembinaan teritorial, khususnya dalam komunikasi sosial, dan mengimplementasikan salah satu dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. 

Pangdam IM menegaskan bahwa prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto "Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak."

Diharapkan, acara wawancara yang disiarkan secara langsung ini dapat mempererat hubungan antara Kodam Iskandar Muda dan masyarakat Aceh melalui peran media, serta menjadi sarana komunikasi yang efektif dalam menyampaikan informasi terkait tugas dan tanggung jawab Kodam IM di Provinsi Aceh.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (199) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (95) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive