-->

Pertemuan Pangdam IM dan Pj Walikota Banda Aceh: Progres Pembangunan di SMPN 1 Kota Banda Aceh

Pertemuan Pangdam IM dan Pj Walikota Banda Aceh: Progres Pembangunan di SMPN 1 Kota Banda Aceh



Banda Aceh - Perisainusantara.com 

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han), melakukan peninjauan langsung terhadap progres pembangunan di SMP Negeri 1 Kota Banda Aceh pada Kamis, (01/08/24). 

Dalam kunjungan ini, Pangdam IM didampingi oleh Penjabat Walikota Banda Aceh, Ade Surya, S.T, M.E, yang juga merupakan alumni sekolah tersebut.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen moral Pangdam IM dan Pj Walikota atas proyek pembangunan Mushola yang sebelumnya sempat terhambat dan Mushola tersebut kini dibangun ulang dari awal. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banda Aceh, Ibu Rima, mengajukan permintaan untuk membangun koridor kanopi sepanjang jalan masuk dari pintu gerbang sekolah guna melindungi siswa dari hujan dan panas. Selain itu, juga direncanakan pembangunan kanopi untuk area parkir kendaraan.

Pangdam IM langsung menginstruksikan Kazidam IM untuk membantu pelaksanaan pembangunan Mushola, koridor kanopi, serta tempat parkir. 

Beliau juga mengingatkan agar pembangunan dilakukan dengan mempertimbangkan kenyamanan siswa, terutama dengan mengurangi kebisingan agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Penerapan sistem mobil antar yang langsung menurunkan siswa tanpa berhenti lama juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan di sekitar sekolah. 

Kepala Sekolah dan para guru menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menegaskan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli terhadap berbagai persoalan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok mereka dalam pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. 

Beliau mengingatkan pentingnya prajurit Kodam IM untuk menjadi bermanfaat bagi masyarakat, baik dalam masa perang maupun damai, sesuai dengan motto "Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak."

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Aslog Kasdam IM, Kapendam IM, Kazidam IM, Dandim 0101/KBA, Sekdis Budpar, Ketua Panitia Pembangunan, Sekretaris Komite Koordinator Pembangunan, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banda Aceh.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (199) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (95) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive