-->

Polres Batu Bara Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Toba 2024

Polres Batu Bara Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Toba 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Polres Batu Bara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024 di Lapangan Apel Polres Batu Bara. Senin pagi, (19 Agustus 2024), pukul 08.00 WIB, 

Acara ini diselenggarakan sebagai langkah persiapan dalam pengamanan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2024.

Wakapolres Batu Bara, KOMPOL Imam Alryuddin, S.H., M.H., bertindak sebagai inspektur upacara, sementara AKP Juni Andriyanto, S.H., M.H., Kasat Samapta Polres Batu Bara, berperan sebagai perwira upacara, dan IPDA Arcen Tamba, S.H., Kanit Regident Polres Batu Bara, menjabat sebagai komandan upacara.

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam acara ini, antara lain Kadis Perhubungan Batu Bara Rubi Siboro yang mewakili Bupati Batu Bara, Kajari Batu Bara Diki Oktavia, S.H., M.H., Mayor Inf Alwan yang mewakili Dandim 0208/AS, serta Ketua DPC Partai Gerindra Syafrizal, S.E., M.A.P. Hadir pula Ketua MUI Kabupaten Batu Bara, H.M. Hidayat, M.A., serta para pejabat penting lainnya dari lingkungan Polres Batu Bara, TNI, dan instansi pemerintah terkait.

Apel Gelar Pasukan dimulai dengan masuknya peserta apel ke lapangan, disusul oleh komandan apel dan pemimpin apel yang kemudian menerima laporan dari perwira apel. 

Acara dilanjutkan dengan penghormatan pasukan, pemeriksaan pasukan, penyematan pita tanda operasi, dan diakhiri dengan amanat dari pimpinan apel.

Dalam amanatnya, Wakapolres Imam Alryuddin menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan dan kekuatan yang diberikan sehingga apel ini dapat terlaksana. 

Ia menegaskan bahwa apel gelar pasukan ini adalah bagian penting dari persiapan akhir untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam Operasi Mantap Praja Toba 2024.

Imam juga mengingatkan pentingnya Pilkada Serentak 2024, khususnya di Kabupaten Batu Bara, sebagai momentum penting dalam proses Demokrasi. 

Dengan demikian, seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan Pilkada ini. 

Operasi Mantap Praja Toba 2024 akan berlangsung selama 148 hari, dimulai pada 19 Agustus 2024 hingga 31 Maret 2025, dengan melibatkan 228 personel Polres Batu Bara. 

Operasi ini akan didukung oleh sarana dan prasarana modern serta aplikasi teknologi yang akan mengintegrasikan data dan informasi guna memastikan pengamanan Pilkada berlangsung secara terpadu dan efektif, pungkasnya Wakapolres Batu Bara KOMPOL Imam Alriyuddin, S.H , M.H

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive