-->

Ricko Waas: Penataan Hiburan di Medan Jadi Prioritas untuk Meningkatkan Kualitas Seniman Lokal

Ricko Waas: Penataan Hiburan di Medan Jadi Prioritas untuk Meningkatkan Kualitas Seniman Lokal



MEDAN – Perisainusantara.com 

Calon Wali Kota Medan, Ricko Waas, menyatakan keinginannya untuk menata ulang industri hiburan di Medan, agar para musisi dan seniman setempat dapat mencapai kualitas yang setara dengan para artis dan musisi di Jakarta. Pernyataan ini disampaikan pada 1 September 2024, di Medan.

"Saya ingin melihat perubahan signifikan dalam bidang kesenian, baik yang berasal dari daerah maupun tren musik modern. Penataan yang lebih baik akan menjadi prioritas utama saya untuk seluruh aspek kesenian, termasuk keragaman budaya yang ada," ungkap Ricko.

Menurut Ricko, Medan memiliki keragaman budaya yang tidak dimiliki daerah lain, dan hal inilah yang mendorong dirinya untuk lebih serius menata kota Medan. Dia berharap bahwa para pelaku hiburan di Medan tidak perlu lagi hijrah ke Jakarta. "Kami akan membangun pusat inspirasi bagi para kreator yang berlokasi di Medan," tambahnya.

Lebih jauh, Ricko juga menyoroti keinginannya untuk menghidupkan kembali kampung musisi Medan yang pernah berjaya di era 90-an. "Medan akan bangkit kembali dengan seniman-seniman berbakat yang memiliki jiwa seni tinggi. Saya berkomitmen untuk mewujudkannya bagi industri hiburan dan para musisi di Sumatra Utara," jelas Ricko.

Pernyataan ini disampaikan Ricko dalam pertemuan dengan awak media yang tergabung dalam Relawan Lintas Suku (Relis) di kantor sekretariat tim pemenangannya bulan lalu. 

(Boim)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive