-->

Semarak Pitulasan ( 17 AN) Ke : 79, Pemerintahan Desa Dewi Sri Adakan Lomba Hias Antar Dusun

Batu Bara-Sumut, Perisainusantara.com|Perjuangan para pahlawan bangsa untuk memerdekakan negeri ini bukanlah suatu hal yang mudah, tetesan darah serta pengorbanan nyawa dari para pejuang dipertaruhkan untuk negeri yang kita cintai, Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang diberikan Nya pada tanggal 17 Agustus 1945, Maka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam pelaksanan kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke : 79, Pemerintahan Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan acara antara lain :

- Perlombaan menghias dusun yang diikuti oleh seluruh dusun dengan kategori: Kebersihan, Kerapian, Bendera yang dipasang, kreatifitas.

- Perlombaan bernyanyi (karaoke) yang diselenggarakan pada malam minggu 16 Agustus 2024, Dimulai pada pukul 20.00 wib.

- Jalan Santai diikuti hampir seluruh warga Desa Dewi Sri.Acara diadakan pada hari puncak tanggal 17 Agustus 2024.

Saat awak Media Nusantara diminta oleh Pemerintahan Desa turun guna meliput kegiatan "Lomba Penilaian Antar Dusun" dengan melibatkan Team Penilai dari Kecamatan.Hadir sebagai Team Penilai Sekretaris Camat (SekCam) Bapak Suwardi, S.Pd, Kasi Pemerintahan ( KasPem) Bapak Muhammad Iqbal S.E. Dalam Lomba Penilaian tersebut didampingi oleh Kepala Desa Dewi Sri selaku penggagas kegiatan Bapak Muhammad Ferry Darwinanto, Sekdes Novi, serta Ketua BPD Syahril.

Penilain  berlangsung sangat ketat dan tertutup sehingga benar benar profesional " Acara ini bukan sekedar perlombaan, namun menjadi motivasi agar dapat berkompetisi secara sehat dan menjadikan momentum mempererat tali silaturahmi, "ucap Suwardi.Lebih lanjut Kepala Desa Dewi Sri menyampaikan kepada awak media bahwa tujuan diadakan acara tersebut menciptakan suasana aman dan damai." Saya akan memberikan yang terbaik buat Desa Dewi Sri terutama dalam kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia, "tutup kades Muhammad Ferry Darwinanto.

Penulis : Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive