-->

Aceh Barat Bersiap Sambut PON XXI: Gotong Royong Bersihkan Lapangan dan Pantai

Aceh Barat Bersiap Sambut PON XXI: Gotong Royong Bersihkan Lapangan dan Pantai



ACEH BARAT - Perisainusantara.com

Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumut, jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Aceh Barat menggelar kegiatan gotong royong untuk membersihkan berbagai fasilitas publik, termasuk lapangan dan kawasan wisata, Sabtu (31/08/2024).

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI, tetapi juga untuk memastikan kesiapan Aceh Barat sebagai tuan rumah cabang olahraga Hand Ball dan Soft Ball.

Komandan Kodim 0105/Abar, Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa gotong royong ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan Pemda Aceh Barat dalam menyambut PON XXI.

"Gotong royong ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keindahan, dan kebersihan bagi para atlet dan pengunjung yang akan menikmati keindahan Kota Meulaboh, khususnya kawasan pantai," ujar Dandim.

Dandim juga menekankan bahwa kesuksesan PON tidak hanya bergantung pada jalannya pertandingan, tetapi juga pada dukungan lingkungan yang memadai. "Hari ini kita bersama-sama membersihkan beberapa area utama seperti Lapangan Teuku Umar dan GOS, yang akan menjadi lokasi perlombaan, serta area pendukung lainnya, seperti Mess Atlet dan Pantai Suak Indrapuri, agar atlet dan tamu merasa nyaman selama berada di Aceh Barat," tambahnya.

Acara gotong royong ini dihadiri oleh Asisten 1 Sekdakab Mirsal, S.Sos., S.STP., Dandim 0105/Abar yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., Wakapolres Kompol Anton Praptono, S.H., M.H., Relawan PON XXI Said Fahrul Razi, Panitia PON XXI Surya, S.Pd., serta personel TNI dari Kodim 0105/Abar dan anggota Polres Aceh Barat.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive