-->

Aksi Nyata Gerakan Lingkungan Hidup Bersama Komunitas Peduli Alam

Batubara, Perisainusantara.com

Dalam semangat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komunitas Peduli Alam (KPA) Rumah Relawan bersama Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PERKIM & LH) Kabupaten Batubara sukses menggelar acara “Merdeka Hijau”. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Penjabat Pj Bupati Batubara, OPD terkait, dan sejumlah perusahaan ini menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Batu Bara 30 Agustus 2024.

Berbagai rangkaian kegiatan menarik digelar dalam acara ini, mulai dari berkemah, penanaman 1.000 bibit mangrove dan bagi-bagi 1.250 bibit pohon produktif (mangga, alpukat, durian, dan kelengkeng) untuk masyarakat sekitar terkhusus Desa Lalang, Dusun Mesjid Timur yang disumbangkan oleh BPDASHL Wampu Sei Ular, bersih-bersih pantai Sujono, talkshow lingkungan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara, hingga konser musik meriah dan kegiatan outbound yang diselenggarakan oleh PT Alika Indo Project.

Muhammad Agung Nugraha, Ketua Panitia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, terutama kepada perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi aktif dan kepada Pj. Bupati Batubara atas dukungan penuhnya.

Sementara itu, Ismail selaku Founder KPA Rumah Relawan menegaskan komitmen organisasinya dalam mengatasi permasalahan sampah plastik. “Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan, khususnya dalam pengelolaan sampah plastik,” tegasnya.

Kehadiran Wibi Nugraha semakin memperkaya acara ini. Sebagai seorang pejuang lingkungan yang telah banyak berkontribusi, Wibi Nugraha memberikan inspirasi bagi generasi muda. “Saya sangat terkesan dengan semangat para pemuda yang tergabung dalam KPA Rumah Relawan. Mereka adalah harapan bagi masa depan lingkungan kita,” ungkap Wibi.

Pj. Bupati Batubara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.TP, M.AP., memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif positif yang dilakukan oleh generasi muda. “Saya sangat mengapresiasi semangat anak-anak muda yang peduli terhadap lingkungan. Pemerintah Kabupaten Batubara akan terus mendukung program-program KPA Rumah Relawan, terutama dalam pengelolaan sampah plastik,” ungkapnya.

Penulis: Alhamdani

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive