-->

Angin Puting Beliung Dahsyat Terjang Medan dan Deli Serdang, Puluhan Rumah Rusak

Angin Puting Beliung Dahsyat Terjang Medan dan Deli Serdang, Puluhan Rumah Rusak



SUMUT - Perisainusantara.com 

Seperti adegan dalam film "Twister," angin puting beliung dahsyat melanda dua wilayah, yakni Kota Medan dan Deli Serdang, pada Jumat (20/9/2024) sore.

Sari, warga Lingkungan 9 Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli, mengisahkan saat angin tiba-tiba datang. "Tiba-tiba angin berputar dari arah kota Medan, lalu ke Desa Sampali tanah garapan, terus hilang entah ke mana," katanya dengan nada ketakutan.

Sari menambahkan, saat kejadian ia tengah duduk di rumah ketika mendengar suara ledakan dan gemuruh. "Saya nggak berani lihat ke atas, cuma dengar suara keras. Keluar rumah, angin hitam berputar sangat kencang. Seng atap rumah saya terbang entah ke mana, hampir setengah atap hilang," ujarnya.

Tomi (45), warga Desa Sampali, juga mengisahkan pengalamannya. "Kami sudah lihat ada seperti asap yang melilit di langit, turun ke bawah. Seperti angin tornado di film. Kami kira nggak bakal sampai sini, ternyata mendekat. Kami panik, masuk rumah, dan seng rumah berterbangan dibawa angin," jelas Tomi. Menurutnya, di Mabar Hilir sekitar 17 rumah rusak, sementara di Desa Sampali diperkirakan lebih banyak, kemungkinan mencapai ratusan.

Saat ini, warga yang terdampak tengah memperbaiki rumah mereka. Belum ada pernyataan resmi dari pihak pemerintah setempat terkait jumlah korban jiwa atau total kerugian, namun diperkirakan ratusan rumah terdampak akibat bencana ini. 

(Boim)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (203) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (95) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive