-->

Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Polres Batu Bara Lakukan Patroli Kibas Bendera

Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Polres Batu Bara Lakukan Patroli Kibas Bendera 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Dalam upaya mencegah kejahatan jalanan, Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan patroli "Kibas Bendera" serta mendokumentasikan situasi arus lalu lintas di sejumlah titik rawan, Rabu (18/09/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. Patroli ini dilakukan di bawah pimpinan Kasat Lantas Polres Batu Bara, IPTU Andi K. Barus, S.H., M.H.

IPTU Andi K. Barus menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif yang dilakukan sebagai bagian dari implementasi program Kapolri. Patroli tersebut difokuskan pada pengawasan arus lalu lintas, terutama di sore hari, sembari memberikan himbauan kepada pengguna jalan. Tujuannya, lanjut Kasat Lantas, adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, serta mencegah aksi kejahatan yang kerap terjadi di jalan raya.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas, termasuk balap liar yang sering dilakukan oleh kalangan remaja. Dengan demikian, risiko kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Lokasi patroli meliputi beberapa daerah rawan kecelakaan, kemacetan, balap liar, dan kejahatan jalanan, seperti Jalinsum Indrapura - Perkebunan Tanah Datar, Jalinsum Lima Puluh - Perkebunan Tanah Gambus, dan Jalinsum Sei Bejangkar - Perkebunan Sei Bejangkar.

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan patroli ini melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk Satlantas Polres Batu Bara, Pos Indrapura, dan Pos Sei Bejangkar. Hingga kegiatan selesai, situasi terpantau aman, lancar, dan kondusif.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (199) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (95) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive