-->

Ketua PWI Batu Bara Serukan Pilkada Damai 2024 dan Harus Bijak Pilih Pemimpin

Ketua PWI Batu Bara Serukan Pilkada Damai 2024 dan Harus Bijak Pilih Pemimpin  


Ketgam. Ketua PWI Batu Bara Muhammad Amin

BATU BARA - Perisainusantara.com 

Pemilihan Kepala Daerah 2024, secara serentak akan segera berlangsung di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. 

Dalam menyambut pesta demokrasi ini, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kabupaten Batu Bara, Muhammad Amin, pada Sabtu (07/09/2024) menghimbau masyarakat setempat untuk bijak dalam memilih calon pemimpin dan menghindari perpecahan.

Amin menegaskan pentingnya bagi rakyat Batu Bara untuk tidak fanatik terhadap satu calon, serta lebih cerdas dalam menentukan pilihan. 

"Ini adalah pesta demokrasi, mari kita sambut dengan penuh sukacita. Jangan sampai masyarakat terpecah, mari wujudkan Pilkada yang berkualitas dan bermanfaat," ujarnya.

Lebih lanjut, Amin menyerukan agar masyarakat tetap bersatu meskipun berbeda pilihan politik. 

Ia juga menekankan pentingnya memilih calon yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat Batu Bara, mengingat masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan, seperti layanan BPJS yang sering tidak bisa digunakan, dugaan pungutan liar di sekolah, dan kurangnya transparansi dalam penggunaan dana BOS.

Amin juga menyoroti masalah yang dihadapi para nelayan di Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, yang kesulitan melaut akibat pendangkalan sungai. 

Para nelayan sering kali harus bermalam di laut jika ingin melaut, karena tingginya sedimentasi di hilir dan hulu sungai.

Sebagai Ketua PWI periode 2024-2027, Amin juga mengingatkan tim sukses setiap pasangan calon (paslon) untuk tidak hanya mengandalkan uang dalam menarik dukungan, melainkan mencerdaskan pemilih dengan menyampaikan visi-misi yang jelas. 

Ia menekankan bahwa ketiga calon Bupati yang maju adalah putra terbaik Batu Bara.

Amin juga berharap agar rekan-rekan media turut berperan dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada, dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih mereka sesuai hati nurani. 

"Wartawan diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS," imbuhnya.

Terkait isu hukum yang menimpa salah satu calon bupati, Amin meminta agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada aparat hukum.

"Percayakan kepada kepolisian, biarkan proses hukum berjalan. Sebagai masyarakat, kita harus taat kepada hukum," pungkasnya Ketua PWI Batu Bara M.Amin.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive