-->

KPU Batu Bara Akan Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024, Penetapan Digelar 22 September

KPU Batu Bara Akan Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024, Penetapan Digelar 22 September



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara akan menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga pada Pilkada 2024. 

Penetapan ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 22 September 2024, mendatang. Informasi ini disampaikan oleh Sulianto, Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Batu Bara, Kamis (19/9/2024).

Menurut Sulianto, jadwal penetapan paslon ini telah sesuai dengan koordinasi bersama KPU Provinsi Sumatera Utara dan berdasarkan hasil rapat pleno KPU Batu Bara. “Semua sudah direncanakan dengan matang, sejalan dengan arahan dari KPU Provinsi Sumut,” ungkapnya.

Pada penetapan nanti, KPU Batu Bara akan mengundang masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati, partai pengusung, serta berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Bawaslu dan Polres Batu Bara. 

Setelah penetapan, KPU Batu Bara akan menggelar pencabutan nomor urut pada Senin, 23 September 2024, di gedung KPU Batu Bara. 

“Pencabutan nomor urut paslon akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” jelas Sulianto.

Seperti diketahui, ada tiga paslon yang telah mendaftar untuk Pilkada Batu Bara 2024, yaitu petahana Ir. H. Zahir MAP – Aslam Yudha, H. Darwis – Iky Iqbal Frima, dan Baharuddin – Syafrizal. Ketiga pasangan ini siap bertarung dalam Pilkada mendatang.

KPU Batu Bara berharap proses penetapan dan pencabutan nomor urut paslon berjalan lancar dan damai, demi terciptanya pemilihan yang jujur dan adil, pungkasnya mengakhiri.

(yusri)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (203) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (95) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive