-->

KPU Batu Bara Gencar Sosialisasi Pilkada 2024, Targetkan Partisipasi Pemilih 85%

KPU Batu Bara Gencar Sosialisasi Pilkada 2024, Targetkan Partisipasi Pemilih 85%



BATU BARA – Perisainusantara.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara semakin intensif melakukan sosialisasi di 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara. 

Langkah ini diambil untuk mendorong peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Batu Bara, Erwin, mengungkapkan bahwa sasaran utama sosialisasi kali ini adalah berbagai kelompok pemilih, mulai dari pemilih pemula, perempuan, komunitas warga, hingga pemilih dengan kebutuhan khusus. Sosialisasi ini juga menargetkan warga internet yang semakin aktif di ruang digital.

"Kami berharap dengan sosialisasi ini, para pemilih memahami betapa pentingnya suara mereka dalam menentukan masa depan kepemimpinan di daerah ini," kata Erwin, Jumat (13/9/2024).

KPU Batu Bara menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 85% pada Pilkada 2024. Untuk mencapai target tersebut, sosialisasi akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Erwin juga menambahkan, mulai 17 hingga 28 September 2024, KPU akan merekrut Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya akan bertugas di 794 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Batu Bara.

 "Bagi yang berminat menjadi anggota KPPS, bisa mendaftar melalui sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor Desa atau Kelurahan masing-masing," jelasnya.

Dengan berbagai persiapan yang dilakukan, KPU Kabupaten Batu Bara berharap proses pemilu dapat berjalan lancar dan partisipasi pemilih terus meningkat, pungkasnya.

(yusri)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive