-->

KPU Batu Bara Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

KPU Batu Bara Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara resmi menetapkan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara untuk Pilkada 2024. 

Penetapan ini diumumkan dalam acara resmi yang berlangsung pada Minggu (22/9/2024), berdasarkan surat KPU Batu Bara No. 897 Tahun 2024. 

Surat tersebut turut ditandatangani oleh Ketua KPU Batu Bara Erwin S. Sos dan Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Melwaty Kristina Nainggolan.

Tiga pasangan calon yang ditetapkan adalah:

1. Ir. H. Zahir, M.Ap - Aslam Rayuda, S.E., M.M. Pasangan ini diusung oleh PDIP, Hanura, dan Partai Ummat.

2. Drs. H. Darwis, M.Si - Oky Iqbal Frima, S.E. Didukung oleh Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

3. H. Baharuddin Siagian, S.H., M.Si - Syafrizal, S.E., M.Ap. Diusung oleh koalisi PKS, PAN, PKB, Gerindra, PPP, Perindo, dan PBB.

Menariknya, Partai Golkar memilih untuk tidak mendukung salah satu pasangan calon. 

Sikap abstain Golkar ini menimbulkan spekulasi publik, mengingat partai ini memiliki basis kuat dan kursi signifikan di DPRD Batu Bara. 

Golkar tampaknya tetap teguh pada surat DPP Partai Golkar No. B-17/DPP/GOLKAR/IX/2024 yang melarang penggunaan atribut partai dalam kampanye bagi calon yang tidak diusung Golkar.

Langkah abstain Golkar ini memunculkan spekulasi bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut bisa menjadi "kuda hitam" dalam perpolitikan Batu Bara. 

Meski tidak memberikan dukungan resmi kepada salah satu calon, Golkar tetap dipandang sebagai kekuatan politik yang berpotensi memengaruhi dinamika Pilkada Batu Bara 2024.

(yusri)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila