-->

Pangdam IM Ikuti Rakor Wilayah Persiapan Kunjungan Presiden RI ke Aceh dalam Rangka Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

Pangdam IM Ikuti Rakor Wilayah Persiapan Kunjungan Presiden RI ke Aceh dalam Rangka Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut.



BANDA ACEH - Perisainusantara.com 

Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han), ikut serta dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Banda Aceh pada Sabtu, 7 September 2024, yang digelar untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Aceh. Kunjungan Presiden ini dalam rangka menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Rakorwil yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Sekretariat Daerah Aceh, dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Dr. Drs. Safrizal Zakaria Ali, M.Si., didampingi oleh Pangdam IM, Kapolda Aceh, dan sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Aceh, serta perwakilan dari TNI-Polri dan panitia PON XXI. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai persiapan teknis dan non-teknis guna menjamin kelancaran kunjungan Presiden dan acara pembukaan PON.

Pj. Gubernur Aceh menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara seluruh instansi untuk memastikan kelancaran acara, khususnya terkait keamanan dan kenyamanan tamu undangan, termasuk Presiden RI. Ia mengapresiasi kesiapan semua pihak yang terlibat dalam persiapan tersebut. "Sinergi dan koordinasi yang matang sangat diperlukan demi suksesnya kunjungan Presiden dan pembukaan PON XXI. Semua elemen telah menunjukkan komitmen tinggi," ujar Safrizal.

Sementara itu, Pangdam IM menekankan pentingnya peran TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama kunjungan Presiden. Ia meminta semua personel siap siaga dan mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk terkait kesehatan dan evakuasi medis darurat, di mana RSUD dr. Zainoel Abidin telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan utama selama pelaksanaan PON.

Selain mempersiapkan agenda utama pembukaan PON, rapat juga membahas beberapa kegiatan yang akan dihadiri oleh Presiden selama kunjungannya di Aceh. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pembangunan, ekonomi, dan pariwisata di Aceh.

Komitmen tinggi ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan PON XXI serta kunjungan Presiden RI. Rapat diakhiri dengan sesi diskusi di mana peserta menyampaikan masukan terkait persiapan venue, logistik, dan teknis lainnya. Semua pihak bersepakat untuk memastikan bahwa persiapan berjalan sesuai rencana agar acara tersebut berlangsung aman, lancar, dan sukses.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive