-->

Pangdam Iskandar Muda Kunjungi Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti

Pangdam Iskandar Muda Kunjungi Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti



Aceh Besar – Perisainusantara.com 

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), yang menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), melakukan kunjungan kerja ke Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti (Kikav 11/WSC) di Lhoknga, Aceh Besar, Selasa (03/09/24). Dalam kunjungan ini, beliau didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IM, Ny. Eva Niko Fahrizal.

Kehadiran Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah IM disambut hangat oleh Komandan Kompi Kavaleri 11/WSC, Kapten Kav Syahrial Adrinata, beserta para prajurit dan anggota Persit setempat. Prosesi penyambutan dimulai dengan laporan dari Dankikav 11/WSC, dilanjutkan dengan serangkaian upacara penghormatan, termasuk pengalungan syal dan pemberian handbucket kepada Pangdam IM serta Ketua Persit KCK Daerah IM.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM menyampaikan pengarahan kepada seluruh personel Kikav 11/WSC dan anggota Persit KCK Ranting BS IV Kikav 11 di garasi markas mereka. Ia menekankan pentingnya menjaga hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat guna memastikan stabilitas keamanan wilayah. Selain itu, Mayjen TNI Niko Fahrizal mengapresiasi dedikasi para prajurit Kikav 11/WSC yang telah menjalankan tugas dengan baik. "Prajurit harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi bagian dari solusi. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat, satuan, bangsa, dan negara," ujarnya.

Pangdam IM juga menyoroti pentingnya kekompakan dan soliditas di antara prajurit serta mengajak mereka untuk terus berinovasi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan keluarga, yang dianggapnya sebagai faktor penentu keberhasilan dalam bertugas.

"Kodam Iskandar Muda selalu peduli terhadap berbagai masalah dan kesulitan masyarakat. Salah satu tugas utama Kodam IM adalah melakukan pembinaan teritorial, khususnya dalam bidang komunikasi sosial, serta mewujudkan salah satu dari 8 Wajib TNI, yakni mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto, 'Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak'," tegasnya.

Acara kunjungan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Dankikav 11/WSC beserta istri kepada Pangdam IM dan istri, serta penulisan kesan dan pesan yang dibacakan oleh Dankikav 11/WSC. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama seluruh personel dan anggota Persit KCK Ranting BS IV Kikav 11. Hadir pula dalam acara ini Asrendam IM, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, dan istri mereka, serta seluruh prajurit dan anggota Persit Kikav 11/WSC.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive