-->

Pengamanan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Polres Batu Bara

Pengamanan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Polres Batu Bara


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Polres Batu Bara melakukan pengamanan kegiatan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 

Kegiatan bertempat di Aula RM 100, Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Jumat petang (20/09/2024) pukul 14.30 Wib.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga dan tokoh, termasuk Asisten III Pemkab Batubara Rusian Heri, S.Sos., yang mewakili Pj. Bupati, Kabag Ops Polres Batubara Kompol Maritaken Surbakti, S.H., M.Kn., Sekretariat DPRD Batubara Yuni Mahfuza, S.E., dan beberapa perwakilan dari TNI, Kejari, KPU, Bawaslu, serta tim penghubung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemutaran jingle Pemilihan Gubernur dan Bupati. Ketua KPU Batubara, Erwin Tora, dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk memanfaatkan platform online guna melihat DPT dan lokasi TPS, serta mendorong optimalisasi TPS untuk mendukung kelancaran Pemilihan Serentak 2024.

Hasil rekapitulasi DPSHP tingkat kecamatan di Kabupaten Batubara mencatat total 323.081 pemilih, terdiri dari 161.818 laki-laki dan 161.263 perempuan yang tersebar di 151 desa dengan 794 TPS. Kegiatan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif, ditutup dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan surat keputusan.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (203) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (95) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive