-->

Polsek Indrapura dan Koramil 02 Ap Kunjungi Korban Bencana Hujan Angin di Batu Bara

Polsek Indrapura dan Koramil 02 Ap Kunjungi Korban Bencana Hujan Angin di Batu Bara


BATU BARA – Perisainusantara.com 

Sinergi antara Polsek Indrapura Polres Batu Bara dengan Koramil 02 Ap tampak nyata saat mereka mengunjungi warga terdampak bencana hujan deras disertai angin kencang di Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada Sabtu, (28 September 2024).

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufik Hidayat Tayeb, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Indrapura AKP Reynolds Silalahi, S.H., didampingi oleh personel Polsek Indrapura serta Babinsa Koramil 02 Ap, Sertu Abdul R, melakukan pengecekan langsung ke lokasi bencana yang mengakibatkan rusaknya tiga rumah warga.

Menurut laporan Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, hujan deras yang terjadi sejak pukul 06.00 WIB di Dusun Limau Manis, Desa Pasar Lapan, disertai angin kencang, menyebabkan atap beberapa rumah terangkat dan rusak. 

Beruntung, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil dialami oleh beberapa warga. Di antaranya: Tumini (49), mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta, dan Darman (42), dengan kerugian ditaksir Rp 15 juta, serta Tino Pranoto (24), yang menderita kerugian sekitar Rp 10 juta.

Begitu menerima laporan dari perangkat Desa, Kapolsek Indrapura bersama tim langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan sejumlah tindakan, seperti memeriksa tempat kejadian perkara (TKP), menginterogasi saksi, membantu membersihkan puing-puing, serta memberikan bantuan berupa sembako.

Menurut AKP AH Sagala, peristiwa ini dipicu oleh curah hujan yang meningkat pada bulan September 2024. Kondisi cuaca yang tidak terduga tersebut menyebabkan angin kencang yang merusak beberapa rumah di kawasan tersebut, pungkasnya.

(wellas)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila