-->

Polsek Labuhan Ruku Amankan Ibadah di Gereja-Gereja Wilayah Hukum Labuhan Ruku

Polsek Labuhan Ruku Amankan Ibadah di Gereja-Gereja Wilayah Hukum Labuhan Ruku


BATU BARA - Perisainusantara.com

Polsek Labuhan Ruku melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka menjaga keamanan ibadah bagi umat Kristen di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku. Minggu pagi (15/09/2024)

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Cecep Suhendra, yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja setempat.

Personel yang terlibat dalam pengamanan terdiri dari IPTU P. Situngkir (Kanit Samapta), IPTU Ahmad Fahmi, S.H.(Kanit Binmas), Bripka Toni AR, dan Brigadir Riad MS, S.H. 

Mereka melakukan patroli mobile di sejumlah gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang beribadah.

Adapun gereja-gereja yang menjadi fokus pengamanan antara lain: Gereja GKPI Maranatha di Dusun VII Pasar Kacang, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar , HKBP Tapian Nauli Tanah Datar ,  di Dusun XII Pasar Kacang, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar. , Gereja HKBP Tapian Nauli di Dusun I, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang beribadah serta mencegah potensi gangguan dari pihak yang tidak dikenal (OTK). 

Sepanjang kegiatan berlangsung, situasi dilaporkan aman, kondusif, dan tidak ada gangguan keamanan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Labuhan Ruku dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah di gereja-gereja wilayah tersebut. 

AKP Cecep Suhendra menegaskan bahwa kegiatan pengamanan ini akan terus dilakukan sebagai langkah preventif guna mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat mengancam ketertiban dan keamanan masyarakat, pungkasnya.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive