-->

Ratusan Personel Polres Batu Bara Amankan Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

Ratusan Personel Polres Batu Bara Amankan Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com

Polres Batu Bara menurunkan ratusan personel untuk mengamankan proses pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara yang berlangsung pada Senin  (23/9/2024). 

Kegiatan ini digelar di Kantor KPU Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufik Hidayat Tayeb, S.H., S.I.K., memimpin apel pengamanan dengan memastikan seluruh personel siap mengawal proses pengundian tersebut. 

"Kami memprediksi jumlah massa yang hadir sekitar 450 orang. Setiap pasangan calon membawa sekitar 150 pendukung, ditambah beberapa LO, maka kami harus meningkatkan pengawasan agar situasi tetap aman dan terkendali," ujarnya.

Taufik menegaskan, pengamanan ini bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan tertib dan aman. 

"Kami berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme, memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Batu Bara berlangsung damai dan kondusif," tambahnya.

Di sisi lain, Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, mengungkapkan bahwa 113 personel telah dikerahkan dan ditempatkan di titik-titik strategis. 

"Pengamanan ini meliputi sterilisasi lokasi, pengaturan lalu lintas, dan pengamanan acara hingga selesai," jelasnya.

Dengan persiapan ini, Polres Batu Bara berharap seluruh proses pengundian dan penetapan nomor urut calon dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

(wellas)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila